Kunjungan Kerja Mahfud MD

[VIDEO] Mahfud MD Ziarah ke Makam Ayah, Bukan Kampanye

Menko Polhukam Mahfud MD melakukan ziarah ke makam ayahnya di Dusun Secang, Desa Plakpak, Pegantenan, Pamekasan, Sabtu (18/11) siang.

bakabar.com, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD melakukan ziarah ke makam ayahnya di Dusun Secang, Desa Plakpak, Pegantenan, Pamekasan, Sabtu (18/11) siang.

Mahfud sengaja pulang kampung di sela-sela kunjungan kerjanya sebagai menteri ke Madura. Di hadapan jurnalis, Mahfud menegaskan, ini bukan kampanye. Sekalipun ia disambut ratusan relawan.

"Tapi hari ini tidak ada kampanye. Jadi ini bukan kampanye. Ini murni ziarah kubur untuk mengenang jasa ayah saya dan berdoa bersama. Mudah-mudahan kampung ini akan menuliskan namanya di dalam sejarah Indonesia," tuturnya.

Mahfud MD tiba di Dusun Secang bersama istri Zaizatun Nihayati pada pukul 13.30 WIB. Kedatangannya disambut hangat oleh keluarga besar.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Hukum Bisa Dijadikan Alat Politik

Saat melakukan ziarah, Mahfud didampingi sang ibu Siti Khadidjah. Ini merupakan kunjungan Mahfud yang kesekian kalinya pada tahun ini.

Di waktu-waktu biasa, Mahfud MD selalu rutin pulang kampung sebanyak dua hingga tiga kali dalam setahun. Hanya saja kali ini berbeda, karena Mahfud sekaligus sebagai cawapres pada Pemilu 2024. Karena itu, kedatangannya menjadi istimewa. 

Keponakan Mahfud MD, Firmansyah Ali membenarkan pernyataan tentang agenda rutin Mahfud pulang kampung. Ia tidak menampik jika Mahfud memang rutin pulang ke kampung halaman untuk ziarah.

"Apalagi ketika ada momen penting," jelasnya.

Video Journalist: Abdurrahman Fauzi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner