Kalsel

Via WhatsApp, Pramuka di Banjarmasin Sukses Galang Dana untuk Warga

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi kepedulian pada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 juga di lakukan oleh mahasiswa yang…

Featured-Image
Anggota Pramuka di Banjarmasin foto bersama usai menyerahkan donasi dana yang terkumpul ke ACT, Kamis (21/5) lalu. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Aksi kepedulian pada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 juga di lakukan oleh mahasiswa yang tergabung dalam Pramuka diberbagai Universitas se Banjarmasin.

Ketua Pramuka Peduli UIN Antasari, Muhammad Fauzan mengatakan aksi penggalangan dana itu berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp1,5 juta yang di salurkan lewat (Aksi Cepat Tanggap) ATC Kalsel.

“Awalnya kegiatan open donasi Pramuka Perti ini berawal dari ketukan hati yang tergerak terhadap sesama. Alhamdulilah semuanya dapat berpartisipasi,” kata Fauzan, Sabtu, (22/5).

Kepada bakabar.com, Fauzan menceritakan, mulanya aksi donasi ini di gelar di hanya untuk lingkup Unit pramuka peduli UIN Antasari.

Akan tetapi supaya lebih banyak, galangan open donasi itu di buka untuk Pramuka tingkat universitas se Banjarmasin.

“Berkonsultasi kepada bidang pengabdian masyarakat dan Ketua Dewan Racana Pangeran Antasari Dewi Saranti UIN Antasari Banjarmasin yang menaungi unit pramuka peduli, Kak Ridho, Kak Muzidah dan Kak Irvanda. Beliau setuju dan sangat mendukung sekali apabila kegiatan ini dapat terlaksana,” terang Fauzan.

Dengan keterbatasan untuk tidak berkumpul, tim open Donasi Pramuka UIN Antasari mulai mengumpulkan kontak-kontak Whatsapp untuk di jadikan grub chatting.

Mereka mengajak sejumlah Organisasi Pramuka lain dari Universitas se Banjarmasin. Seperti misalnya Pramuka UIN Banjarmasin, Pramuka Uniska, Pramuka ULM, Pramuka Poliban, Pramuka Uvaya dan Pramuka STKIP PGRI.

“Setelah berdiskusi, kami putuskan untuk membuka donasi via online, uang di trasfer ke satu rekening,” tuturnya.

Ada dua gelombang open donasi, pertama dari 26 April- 10mei dan 11-20 mei.

Secara simbolis uang hasil donasi di serahkan pada Perwakilan ACT Kalsel pada Kamis (21/5) lalu.

Dia juga berharap, donasi yang dikumpulkan dapat di salurkan dan di berikan pada masyarakat miskin Kalsel yang terdampak akibat Covid 19.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner