Tak Berkategori

Varian Baru Corona B117 Masuk Kalsel, Banjarbaru Nihil Temuan

apahabar.com, BANJARBARU – Varian baru virus Corona B117 merambah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Banjarbaru masih nihil…

Featured-Image
ustrasi – Mutasi virus Corona B117. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Varian baru virus Corona B117 merambah wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel). Banjarbaru masih nihil temuan.

“Yang meneliti virus itu lembaga, kita belum ada menerima kabar lagi temuan di Banjarbaru,” ujar Koordinator Surveilen Covid-19 Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, Edi Sampana kepada bakabar.com, Senin (22/3/2021).

Sebab, Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru tidak memiliki alat guna menelititi virus tersebut. Untuk itu masih menunggu informasi dari lembaga terkait.

“Kita belum bisa meneliti sendiri, memang katanya Corona B117 itu sudah masuk Kalsel,” terangnya.

Menurut Edi, yang saat ini tengah gencar lakukan pihaknya ialah secara aktif melakukan tes, tracking dan tracing.

“Juga melakulan penyuluhan dengan memperkuat imunitas, menghilangkan stress, mengikuti vaksinasi, cukup olah raga, makan makanan bergizi seimbang juga menjalankan protokol kesehatan. Karena Covid ini sangat mudah menular,” ungkapnya.

Senada dengan Edi, Kepala Dinas Kota Banjarbaru, Rizana Mirza juga menerangkan hal yang sama.

“Terkait itu, belum bisa memastikan karena itu harus diteliti oleh tim ahlinya, itu nanti dari Puslitbangkes yang akan datang ke sini, menginformasikan. Tim ahli nanti yang meneliti varian baru virus itu, jadi kami di Dinkes ini tidak ada kemampuan untuk memeriksa virus B117 itu,” ucapnya beberapa waktu lalu.

Yang jelas katanya, untuk seluruh masyarakat Banjarbaru harus menjalankan protokol kesehatan di mana pun berada. Guna mencegah masifnya penularan virus asal Wuhan itu di Banjarbaru.



Komentar
Banner
Banner