Pemkab Tabalong

Vaksinasi Covid-19 di Tabalong Mulai Menyasar Aparatur Desa

apahabar.com,TANJUNG – Bulan Ramadan tak menyurutkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong. Bahkan pelaksanaannya sudah menyasar…

Featured-Image
ASN di Kecamatan Jaro disuntik vaksin Covid-19 bersama anggota BPD. Foto – Istimewa

bakabar.com,TANJUNG – Bulan Ramadan tak menyurutkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tabalong. Bahkan pelaksanaannya sudah menyasar ke kecamatan dan desa.

Seperti yang digelar di wilayah Kecamatan Jaro, Senin (19/4).

Camat Jaro, Suwandi mengatakan, pada vaksinasi dosis 1 ini ada 222 orang yang disuntik vaksin Covid-19 di wilayahnya.

Proses vaksinasi digelar selama tiga hari, pada hari Senin (19/4) diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) 23 orang, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) 45 orang.

Selanjutnya pada hari Selasa (20/4) diikuti Kepala Desa 9 orang beserta Ketua TP PKK Desa 9 orang, Sekretaris Desa 9 orang, KAUR 18 orang, KASI 27 orang dan fasilitator desa 9 orang.

“Hari Rabu (21/4) dilanjutkan vaksinasi Covid-19 bagi 71 Ketua RT se Kecamatan Jaro sebanyak, tempatnya juga di Puskesmas Jaro,” jelas Suwandi, Senin (19/4).

Selain proses vaksinasi, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah Kecamatan Jaro juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis (22/4) dengan melibatkan Tiga Pilar Kecamatan Jaro dan BPBD Tabalong.

Sasarannya, Kantor Camat Jaro dan Rumah Dinas Jabatan Camat Jaro,Kantor Urusan Agama Kecamatan Jaro,Kantor Polsek Jaro,Pasar Jaro dan
Desa Jaro Masjid Al-Mujahidin RT 05 seta Desa Muang di Masjid Nurul Huda RT 03 dan Masjid Nurul Ikhsan RT 06.

“Penyemprotan disinfektan ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Tabalong Nomor B. 209/BUP/K ESRA/400/04/2021 Tanggal 09 April 2021 tentang Peningkatan Penerapan Protokol Keschatan dalam rangka Pencegahan Penycbaran Covid-19,” pungkas Suwandi.



Komentar
Banner
Banner