Kalsel

Usai Dibuka Terbatas, Jembatan Sungai Alalak Jadi Lokasi Wisata Dadakan

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski bersifat uji coba dan terbatas, masyarakat begitu gembira dengan pembukaan Jembatan Sungai…

Featured-Image
Setelah dibuka terbatas, arus lalu lintas di atas Jembatan Sungai Alalak berangsur-angsur meningkat. Foto: apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Meski bersifat uji coba dan terbatas, masyarakat begitu gembira dengan pembukaan Jembatan Sungai Alalak, Minggu (26/9) sore.

Tak butuh waktu lama, jembatan model cable stayed pertama di Indonesia itu menjadi lokasi wisata dadakan sejak sore hingga malam.

Meski sudah diingatkan instansi terkait, banyak warga yang sengaja menghentikan kendaraan, lalu berjalan di tepi jembatan untuk mengambil foto.

Kemudian terdapat pula warga yang hanya sengaja melintas, kemudian berputar balik di ujung jembatan.

Suasana semakin semakin meriah, karena semburat lampu warna-warni di kedua tiang jembatan, seakan menyambut kedatangan warga.

Namun akibat kejadian itu, arus lalu lintas di atas jembatan menjadi ramai dan mengakibatkan tumpukan kendaraan dari arah Handil Bakti.

Sementara di sisi lain, kemacetan terjadi di kawasan Bundaran Hasanuddin Majedi lantaran arus dari Handil Bakti bertemu kendaraan lain dari Jalan Adhyaksa.



Komentar
Banner
Banner