News

Usai di Kalsel, Giliran Warga Bogor Ngaku Ratu Adil Imam Mahdi!

Sejumlah warga Bogor mengaku sebagai Ratu Adil Imam Mahdi. Mereka adalah Warsah, Rosid dan Nuri.

Featured-Image
Ilustrasi. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Sejumlah warga Bogor mengaku sebagai Ratu Adil Imam Mahdi. Mereka adalah Warsah, Rosid dan Nuri.

Ketiganya mengaku Ratu Adil dan Imam Mahdi menganut agama berbeda yakni bernama Nasib Diri Ilmu Kebatinan Ratu Adil Imam Mahdi.

Kalimat syahadat yang diucapkan pun berbeda dengan umat Islam, karena tidak menyertakan nama Nabi Muhammad sebagai rasulullah, melainkan Imam Mahdi.

Kemudian, mereka melaksanakan ibadah salat dua kali dalam sehari yakni pukul 05.00 pagi dan pukul 17.00.

Alasan pengaku Imam Mahdidan Ratu Adil itu, salat pagi akan menghapus dosa selama satu hari dan salat sore akan menghapus dosa yang dilakukan pada malam harinya.

Merespons hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan bahwa warga yang videonya viral mengaku sebagai Ratu Adil Imam Mahdi telah menganut aliran sesat.

"Ajaran yang dianut masuk 10 kriteria aliran sesat berdasarkan hasil Musyawarah Nasional MUI 6 November Tahun 2007," ucap Ketua Bidang Pendidikan dan Pengkaderan MUI Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar alias Gus Udin, Rabu (7/12) seperti dikutip dari Antara.

Gus Udin menyebut ketiganya sudah bertaubat setelah dikonfrontrasi dengan MUI, Kementerian Agama, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Cibinong, Bogor, pada Rabu (7/12) siang.

Saat itu, Warsah, Rosid, dan Nuri dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Cibinong untuk membacakan kalimat syahadat sesuai ajaran Islam yang benar.

Sementara, Warsah bersama suaminya, Rosid, dan Nuri meminta maaf serta berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

"Waktu video kemarin saya mengaku Ratu Adil, Imam Mahdi, Ratu Sunda, sekarang saya enggak sekali-kali lagi ngelakuin yang itu," kata Warsah.

Ia bersama Rosid dan Nuri mengaku sudah bertaubat dan kembali ke ajaran Islam yang benar.

"Mau minta maaf yang sebesar-besarnya ke semua yang ada di dunia ini. Sekarang, saya yang bernama Ibu Warsah, udah kembali ke ajaran Islam," pungkasnya.

Sebelumnya, seorang pria warga Kalimantan Selatan (Kalsel) juga mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, pria tersebut mengaku sebagai Imam Mahdi dan ingin menjadi nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad SAW.

"Saya Insya Allah kebal. Seluruh umat manusia menjadi musuh saya, saya berani. Saya hanya takut kepada Allah SWT," ucap pria berpeci dengan sajadah di leher tersebut. 

"Saya utusan Allah. Nama saya Imam Mahdi dan saya sudah dapat izin dari Allah. Saya mudah-mudahan menjadi nabi ke-26," lanjutnya.

"Saya ini tidak menghayal, tidak gila dan tidak stres, Alhamdulillah," tambahnya lagi.

Belakangan pria tersebut diketahui mengalami gangguan mental.

Editor


Komentar
Banner
Banner