Kalsel

UPZ Bank Kalsel Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di HSU

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi kemanusiaan kembali dilakukan oleh Bank Kalsel. Melalui Unit Pengumpul Zakat, bank asli…

Featured-Image
Bank Kalsel menyalurkan bantuan pada korban kebakaran di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada 3 Maret 2020 lalu. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Aksi kemanusiaan kembali dilakukan oleh Bank Kalsel.

Melalui Unit Pengumpul Zakat, bank asli Banua ini menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) pada 3 Maret 2020 lalu.

Kebakaran tersebut menghanguskan 16 rumah. 10 rumah di antaranya mengalami kerusakan 100 persen. Ada 43 orang yang menjadi korban dalam kebakaran itu.

UPZ Bank Kalsel melalui Bank Kalsel Kantor Cabang Pembantu Syariah Amuntai bersama Baznas HSU langsung memberikan uang santunan kepada korban terdampak kebakaran sebesar Rp 8 juta dengan masing-masing kepala keluarga menerima sebesar Rp 500 ribu.

Penyerahan santunan diserahkan langsung Kepala KCPS Bank Kalsel Amuntai, M Farid Muzakir bersama BAZNAS Kabupaten HSU kepada para korban disaksikan oleh Kepala Desa Tangga Ulin Hulu, Nabhani, Jumat (20/3).

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Peduli Lingkungan Bank Kalsel yaitu Program Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat dari karyawan dan nasabah Bank Kalsel yang dikelola oleh UPZ Bank Kalsel secara khusus kepada mustahik yang sifatnya mendesak baik karena kecelakaan, bencana alam, pendidikan, kesehatan dan hal-hal lainnya.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga yang menjadi korban terdampak kebakaran tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” kata Kepala KCPS Bank Kalsel Amuntai, M Farid Muzakir.

Sahabat Kalsellenials bisa berpartisipasi menyalurkan infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. Rekening Infak dan Sedekah Bank Kalsel Syariah 901001002565 An Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel.

Konsultasi dan Konfirmasi transfer via WA Center UPZ Bank Kalsel 082354900034.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner