Bank Kalsel

UPZ Bank Kalsel Bantu Usaha Kaum Mustahik, Giliran Pedagang Kupas Buah Menerima

Bank Kalsel terus menyalurkan zakat yang dititipkan masyarakat melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Featured-Image
Bantuan gerobak dari UPZ Bank Kalsel. Foto Bank Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Bank Kalsel terus menyalurkan zakat yang dititipkan masyarakat melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel.

Kali ini bantuan tersebut diberikan pada seorang pedagang kupas buah bernama Anang Suriansyah.

Anang tinggal di Jalan Sungai Miai, RT 008 RW 001, Kota Banjarmasin.

Bantuan itu diberikan dalam upaya meningkatkan usaha agar meningkatkan kesejahteraan dan melancarkan usaha para kaum mustahik.

Melalui Program Rombong Barakah, pelaku UMKM baik yang memulai usaha (Wirausaha) baru atau yang sudah ada, namun tidak memiliki tempat yang tidak layak, diberikan fasilitas wadah tempat jualan.

Merealisasikan Program Rombong Barakah tersebut Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel telah memberikan bantuan 1 (satu) unit rombong dan tambahan modal usaha kepada UMKM binaan Bank Kalsel, Anang Suriansyah.

Ia setiap harinya menjual buah kupas terdiri dari bengkuang, semangka, dan nanas yang dipotong-potong dan siap santap oleh pembeli.

Direktur UPZ Bank Kalsel, H M Fajri Muhtadi mengatakan, bantuan diberikan kepada pelaku usaha yang mustahik dengan harapan dapat dimanfaatkan dan membantu kelancaran berjualan.

"Gerobak yang dimiliki Anang Suriansyah untuk jualan sudah tidak layak untuk digunakan, berdasarkan itu kami berikan bantuan," ujarnya.

Penyerahan bantuan langsung diserahkan secara oleh Direktur UPZ Bank Kalsel, H M Fajri Muhtadi didampingi oleh Sekretaris UPZ Bank Kalsel, Bapak Junaidi dan Staf UPZ Bank Kalsel, kepada Bapak Anang Suriansyah.

Bagi Donatur dan Sahabat Gen-K yang ingin menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu saudara yang membutuhkan, harus bisa ikut berpartisipasi dalam program-program kegiatan yang diinisiasi oleh UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel. 

Editor


Komentar
Banner
Banner