Regional

Update! Surut Cuma 1 Sentimeter, Korban Banjir di Martapura: Jangan Hujan Lagi

Update banjir di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) kondisinya tetap bertahan dan nyaris tidak ada penurunan, Selasa (28/2) pagi.

Featured-Image
Warga di RT 12 Desa Bincau, Martapura, menggunakan perahu milik BPBD Banjar untuk keluar masuk kompleks, Selasa (28/2). Foto: apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Update banjir di Martapura, Banjar, Selasa (28/2) pagi, nyaris belum terjadi penurunan yang signifikan.

Diketahui banjir sudah melanda sejak, Sabtu (25/2). Air mulai memasuki permukiman, setelah Sungai Martapura tidak mampu menampung banjir kiriman dari Sungai Riam Kiwa.

Terpantau di salah satu kompleks RT 12 Desa Bincau, Kecamatan Martapura, debit banjir masih seperti sebelumnya dengan ketinggian bervariasi. Paling tinggi di Blok C seukuran pinggang orang dewasa, sedangkan di Blok A cuma selutut.

Jika ketinggian banjir dalam rumah diukur, hanya terjadi penurunan sekitar 1 sentimeter.

"Banjir masih bertahan. Namun terjadi sedikit penurunan sekitar 1 sentimeter dibandingkan sebelumnya," papar Rudi, salah seorang warga.

Warga berharap banjir semakin menurun, mengingat prakiraan cuaca di Martapura cerah berawan. Sementara dilansir Pusdalops BPBD Banjar, Sungai Riam Kiwa dalam kondisi normal sekitar 6,8 meter dengan tinggi jagaan 2,7 meter.

 "Mudah-mudahan jangan hujan lagi, khususnya di wilayah gunung," harap Rudi.

Editor


Komentar
Banner
Banner