Kalsel

UPDATE Pilkada Kalsel 2020, Denny-Difri Masih Unggul Sementara

apahabar.com, BANJARMASIN – Perolehan suara Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu) dengan Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) masih berlangsung ketat….

Featured-Image
Pasangan Sahbirin-Muhidin dan Denny-Difri. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN - Perolehan suara Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMu) dengan Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) masih berlangsung ketat.

Berdasar data pilkada2020.kpu.go.id hasil rekapitulasi KPU, Jumat (11/12) pagi, Denny Indrayana-Difriadi Darjat masih unggul 51,8 persen dibanding Sahbirin-Muhidin yang masih meraup suara 48,2 persen.

Data pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C, progresnya baru 3.836 dari 9.069 TPS yang tersebar di Kalimantan Selatan.

Tentu perolehan suara tersebut masih memungkinkan berubah. Duet Denny-Difri belum aman. Bisa saja jika perolehan suara sudah terkumpul 100 persen, BirinMu jadi jawara di Pilkada Serentak 2020.

Sementara hasil Hasil Quick Count Charta Politika, Kamis (10/12) siang juga masih menempatkan calon nomor urut 2 Denny-Difri memimpin sementara dengan raihan 52,35 persen. Sedang pasangan nomor urut 01 Sahbirin Noor-Muhidin mencatatkan perolehan suara 49,89 persen.

Di Pilkada Kalsel 2020, Denny Indrayana berpasangan dengan Difriadi Darjat. Keduanya didukung Demokrat, Gerindra, dan PPP dengan total 14 kursi.

Sementara petahana Sahbirin Noor berpasangan dengan Muhidin, mantan Wali Kota Banjarmasin.

Mereka diusung koalisi partai besar yakni Partai Golkar, PAN, PDIP, PKB, NasDem, PKS, PKPI, PSI dan Perindo.

Di Kalimantan Selatan, KPU menetapkan sebanyak 2.793.811 orang pemilih di Pilkada Serentak 2020.

Komentar
Banner
Banner