Nasional

Update Kondisi Kai Ruslan Handil Bakti, Mulai Dekati Nenek di Nursing Care Panti Jompo Banjarbaru

Kai Ruslan (70 tahun) dikabarkan ditelantarkan keluarganya di sebuah gubuk pinggir sungai seberang Terminal Handil Bakti, Barito Kuala.

Featured-Image
Kondisi Kai Ruslan setelah berbulan-bulan di panti jompo. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Kondisi Kai Ruslan (70) yang dikabarkan ditelantarkan keluarganya di sebuah gubuk pinggir sungai seberang Terminal Handil Bakti, Barito Kuala, kini berangsur membaik.

Kemudian ia mendapatkan penanganan yang lebih baik di Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Budi Sejahtera Kalsel, di Banjarbaru.

Reporter bakabar.com berkesempatan menjenguk Kai Ruslan di panti jompo itu untuk yang kedua kalinya.

Kesehatannya agak membaik. Nyeri pinggangnya mulai berkurang. Namun sebelumnya Kai Ruslan sempat dipindahkan ke nursing care lantaran tidak bisa mobilisasi ketika berada di wisma awal.

"Tapi setelah beberapa di nursing care, beliau [Kai Ruslan] mendatangi para nenek yang dirawat di situ. Kacau," kata Kasi Pelayanan Panti Perlindungan dan Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Budi Sejahtera Kalsel, dr Aditya Anin P, Kamis (24/8/2023).

"Nenek-nenek jadi ketakutan dan panik. Lalu Kai Ruslan dikembalikan ke wisma awal," imbuhnya.

Sebab, nursing care sebagian besar isinya nenek-nenek yang sudah tidak bisa jalan. "Makanya nenek panik didatangi beliau tengah malam," selorohnya.

Secara umum kondisi Kai Ruslan membaik. Kemarin sempat naik tensi darahnya. Tapi sudah diberikan obat darah tinggi. "Saat ini belum ada keluhan apa-apa dari beliau," tukas dr Adit.

Adit menyampaikan, hingga saat ini belum ada pihak keluarga yang menghubungi panti sosial untuk sekadar menengok atau pun menjemputnya pulang.

"Belum ada yang menghubungi kami dari pihak keluarga," tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner