Sport

Update Klasemen Liga 1: Persib Kejar Bali United, Barito Putera Belum Aman

apahabar.com, JAKARTA – Menjelang seri kelima BRI Liga 1 musim 2021/2022, Persib Bandung muncul sebagai penantang…

Featured-Image
Kemenangan atas Persija Jakarta membuat Persib Bandung menjadi salah satu penantang juara BRI Liga 1 musim 2021/2022. Foto: CNN

bakabar.com, JAKARTA – Menjelang seri kelima BRI Liga 1 musim 2021/2022, Persib Bandung muncul sebagai penantang utama Bali United dalam perburuan titel juara.

Persib berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-0, Selasa (1/3) malam. David da Silva memborong gol kemenangan Maung Bandung.

Hasil tersebut membuat Persib Bandung mengoleksi 57 poin. Mereka tertinggal 3 angka dari Bali United di puncak klasemen.

Dalam waktu bersamaan, Bali United sendiri mengamankan posisi puncak, setelah meraih kemenangan 2-1 atas Persela Lamongan.

Sebaliknya Bhayangkara FC gagal meraih poin penuh, karena bermain imbang 2-2 melawan Persita Tangerang.

Alhasil The Guardian tertahan di posisi keempat dengan nilai 55 poin, sama dengan perolehan Arema FC di posisi ketiga.

Selain empat klub teratas, kontestan lain yang juga masuk dalam perburuan gelar adalah Persebaya Surabaya. Bajul Ijo berada di peringkat kelima dengan torehan 54 poin.

Dengan sisa 6 pertandingan di seri kelima atau akhir musim 2021/2022, perburuan titel Liga 1 akan terasa makin menarik.

Pertarungan sengit juga terjadi di zona degradasi. Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh menjadi klub yang berada di zona merah.

Namun Barito Putera, PSM Makassar dan Madura United yang menempati tiga posisi di atas zona degradasi, belum dapat disebut aman.

Berkaca dari klasemen akhir Liga 1 2019, ketiga klub yang terdegradasi menutup kompetisi dengan perolehan poin di bawah 35.

Mereka adalah Perseru Badak Lampung FC yang mengemas 33 poin, Semen Padang 32 poin, dan Kalteng Putra 31 poin.



Komentar
Banner
Banner