Tak Berkategori

Update Haul Sekumpul; 40 Toko di Pasar Sekumpul Ludes, Penginapan Lain Masih Terbuka

apahabar.com, BANJARMASIN – Penginapan gratis yang disediakan Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Martapura untuk haul Abah…

Featured-Image
PD Pasar Bauntung Batuah Martapura – Kantor PD BP Pasar Bauntung Batuah yang terletak di Jalan Sukaramai Pertokoan Berlian LT II Martapura. Foto- apahabar.com/ Reza Rifani

bakabar.com, BANJARMASIN – Penginapan gratis yang disediakan Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah Martapura untuk haul Abah Guru Sekumpul ke-14 ludes dipesan jemaah dari luar daerah. Kendati demikian, penginapan gratis lainnya masih bisa menampung banyaknya jemaah.

Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah, Rusdiansyah menuturkan, rencana 40 toko yang tersebar di Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) kemungkinan akan bertambah menjadi 50 toko yang disediakan untuk para jemaah haul Abah Guru Sekumpul ke-14.

Baca Juga:Qari Sekumpul Bermimpi Dijemput Abah Guru, Ini Penjelasan Keluarga

img

Foto-bakabar.com/Reza rifani

“Peningkatan jumlah toko itu berdasarkan hasil pantauan kami di lapangan,” kata Rusdiansyah saat di konfirmasi bakabar.com, Rabu (6/2).

40 toko di PPS yang disediakan pihaknya, lanjut Rusdiansyah, sudah ludes dipesan 400 jemaah haul Abah Guru Sekumpul ke-14

“Sampai hari ini sudah Full (penuh), jadi kami tidak lagi membuka pendaftaran untuk jamaah yang ingin menginap di Pusat Perbelanjaan Sekumpul,” jelas Rusdiansyah.

Kendati demikian, sambung Rusdiansyah, jika ada jemaah yang ingin mendaftar, pihaknya akan mengarahkan ke penginapan gratis lain yang masih bisa menampung jemaah.

Saat ini, diakui Rusdiansyah, pihaknya masih melakukan persiapan untuk menampung jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Seperti membersihkan toko-toko yang akan menjadi tempat menginap, juga mulai menyediakan fasilitas penunjang.

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan tempat beristirahat yang layak. Sehingga jemaah merasa nyaman dengan fasilitas yang kita sediakan,” pungkasnya.

Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 rencananya akan digelar pada 9-10 Maret 2019. Selain Pusat perbelanjaan Sekumpul (PPS), masih banyak penginapan gratis yang masih terbuka untuk menampung jemaah haul. Salah satunya, Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, yang berani menampung 1000 jemaah.

Bagi jemaah yang ingin menginap di Stadion Demang Lehman bisa langsung menghubungi relawan SDL bernama Deni Riswandie di nomor: 0822-5570-5335 atau Syarwani di nomor: 081528241136.

Ada beberapa fasilitas yang disediakan untuk para jemaah. Seperti musholla, tempat wudhu, WC, kamar mandi, serta ruang yang bisa digunakan untuk tidur.

Sedangkan di area luar stadion, terdapat tempat parkir gratis dan taman yang ada di samping Stadion (Ruang Terbuka Hijau Demang Lehman).

Baca Juga:SDL Buka Pendaftaran untuk Penginapan Gratis Haul Sekumpul, Hubungi Segera

Reporter: Reza RifaniEditor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner