Tak Berkategori

Update Haul Guru Sekumpul ke-14; Dihadang Mendung dan Gerimis, Jemaah Terus Berdatangan

apahabar.com, MARTAPURA – Cuaca mendung dan sesekali turun hujan gerimis, tak menyurutkan langkah jemaah di puncak…

Featured-Image
Jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, MARTAPURA - Cuaca mendung dan sesekali turun hujan gerimis, tak menyurutkan langkah jemaah di puncak Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 pada Minggu (10/3/2019) hari ini.

Menurut pantauan bakabar.com di lapangan, jemaah terus berdatangan ke lokasi yang akan dilangsungkan puncak peringatan Haul Abah Guru Sekumpul ke-14. Sementara cuaca terpantau mendung, meski sesekali turun gerimis.

Baca Juga:Pemprov Kalsel Buka 9 Warung Gratis Untuk Tamu Haul, Cek Lokasinya

Pada hari sebelumnya, sekitar pukul 14.30 WITA akses jalan Sekumpul masih bisa dilintasi menggunakan sepeda motor. Namun, hari ini sekitar pukul 11.30 WITA, akses jalan Sekumpul tak bisa dilintasi. Mengingat, ratusan ribu pejalan kaki telah memenuhi seluruh ruas jalan.

Baca Juga:Haul Guru Sekumpul ke 14, Ilma Senang Dapat Bubur Gratis

Sampai berita ini diturunkan, aparat kepolisian, relawan acara Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 terus berjibaku mengamankan jalannya acara tersebut. Mereka memberikan arahan kepada para jemaah, membagikan logistik, dan mengatur lokasi parkir seluruh jamaah.

Sebelumnya sebagaimana diberitakan bakabar.com, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanetemengakui ada peningkatan jemaah yang menghadiri Haul Abah Guru Sekumpul dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:Jumlah Jemaah Haul Meningkat, Kapolres Banjar Prediksi di Atas Satu Juta

Meski belum bisa memastikan mengenai Estimasi massa, dia memperkirakan lebih satu juta.

"Kita akan menunggu saja (terkait) estimasi massa berapa, namun untuk prediksi kita di atas satu jutaan lah. Karena tahun ini meningkat dibanding tahun lalu," ujarnya.

Baca Juga:Haul Abah Guru Sekumpul ke-14 Akan Digelar di Yaman

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner