E-SPORTS

Update Game Balapan Gran Turismo 7, Tiga Mobil Konsep yang Kece Siap Meluncur

Game besutan Polyphony Digital, Gran Turismo 7 mengeluarkan update baru. Dalam updatenya, ada tiga mobil baru yang siap diluncurkan. Apa saja?

Featured-Image
Gran Turismo 7 Keluarkan Update Terbaru

bakabar.com, JAKARTA - Tiga mobil terbaru muncul di gim balapan Gran Turismo 7 pada update 1.23 pada Kamis (29/9).

Siapa sih yang tidak tahu dengan game balapan mobil terkenal Gran Turismo. Game ini merupakan salah satu game jadul yang sudah ada sejak tahun 1997.

Game ini pertama kali rilis secara eksklusif di konsol PlayStation 1. Selama 25 tahun, Gran Turismo sudah menjadi salah satu game balapan yang namanya tidak asing di kalangan pecinta game.

Tiga mobil terbaru yang sekarang bisa dimainkan para pemain adalah Volkswagen I.D.R tahun 2019, Nissan Silvia K’s Type S tahun 1994, dan Porsche Vision Gran Turismo Spyder.

Volkswagen I.D.R (Foto : Wikipedia)
Volkswagen I.D.R (Foto : Wikipedia)

Volkswagen I.D.R

Mobil pertama Volkswagen I.D.R atau biasa dikenal Volkswagen I.D.R Pikes Peak merupakan prototipe dari mobil elektrik.

Mobil ini merupakan mobil balapan elektrik pertama yang didesain oleh Volkswagen. Kendaraan ini termasuk dalam Volkswagen R series yang dipersiapkan khusus untuk balapan di ajang motorsport.

Tidak hanya keren, mobil ini juga pastinya sangat kencang dan cocok untuk balapan.

Didukung oleh sistem penggerak listrik, mobil ini dapat menghasilkan 670 hp (500 kW/680 PS) dan torsi 881 lb-ft (650 Nm).

Untuk kebutuhan Time Trial (Balapan Waktu) kendaraan ini dibuat dengan bobot kurang dari 2,425 lbs (1,100 kg). Sehingga mobil keren ini mampu mencapai 62 mph (100 km/jam) hanya dalam waktu 2.25 detik.

Nissan Silvia (Foto : Wikipedia)
Nissan Silvia (Foto : Wikipedia)

Nissan Silvia

Mobil kedua adalah Nissan S14 Silvia, mobil ini pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1994 dan menjadi kendaraan favorit para penggemar.

Sebagai pengganti model sebelumnya yakni 200SX, untuk model 240SX dijual sebagai generasi kedua di Amerika Utara. Tidak hanya itu, mobil ini didukung oleh berbagai mesin inline-four secara global.

Jarak sumbu roda model 240SX ini bertambah 2 inci (51 mm), sedangkan panjang keseluruhan dari mobil ini lebih pendek dari generasi sebelumnya.

Berat dari kendaraan yang menjadi model pada tahun 1995 ini meningkat sekitar 80 lb (36kg) daripada model lamanya yang rilis pada pada tahun 1994.

Mobil satu ini akan dapat dibeli dalam game melalui menu “Mobil Legenda” mulai 29 September dan seterusnya.

Porsche Vision Gran Turismo (Foto : Wikipedia)
Porsche Vision Gran Turismo (Foto : Wikipedia)

Porsche Vision Gran Turismo Spyder

Mobil terakhir adalah Porsche Vision Gran Turismo Spyder. Mobil ini adalah tindak lanjut futuristik dari Vision GT yang diluncurkan pada tahun 2021 silam.

Meskipun tidak ada spesifikasi resmi yang diungkap untuk Spyder, coupe ini bisa menghasilkan 1274 hp (950 kW/1.292 PS) dari sistem penggerak listrik miliknya.

Mobil ini sebenarnya dibuat hanya untuk tujuan pertunjukan. Tapi pada update terbaru dari game Gran Turismo 7 ini para pemain setidaknya merasakan sensasi balapan dengan mobil konsep satu ini.

Nah, itu dia tiga mobil terbaru yang bisa para pemain coba di update Gran Turismo 1.23 terbaru. Mobil mana yang membuat Anda penasaran?

Editor


Komentar
Banner
Banner