Kalsel

Update Covid-19 di Kalsel 12 April: Positif Bertambah 5 Orang

apahabar.com, BANJARMASIN – Daftar mereka yang positif Covid-19 di Kalsel bertambah. Dari data Minggu (12/4) sore,…

Featured-Image
Infografis Covid-19 Kalsel. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Daftar mereka yang positif Covid-19 di Kalsel bertambah. Dari data Minggu (12/4) sore, ada 5 lagi yang positif. Jadi total korban Corona yang positif di daerah ini menjadi 34 orang.

Sementara orang dalam pantauan atau ODP terkait Corona berjumlah 1.217 orang, kemudian pasien dalam penanganan (PDP) sebanyak 11 orang. Mereka menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan di daerah ini.

Dari 34 yang positif, ada 28 orang yang masih menjalani perawatan, 2 sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Sementara informasi yang dihimpunbakabar.comhari ini, tiga orang yang terkonfirmasi positifdari hasil swab berasal dari Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Terdapat tiga pasien baru dari Kecamatan Wanaraya yang dinyatakan positif. Seorang diantaranya sempat berinteraksi erat dengan Btl-01 atau transmisi lokal.

Pasien berkode Btl-02 tersebut berjenis kelamin wanita dan berusia 39 tahun.

Sedangkan pasien positif lainnya berjenis kelamin laki-laki dengan kodel Btl-03 dan Btl-04.

"Sama seperti Btl-01, pasien Btl-03 dan 04 sempat mengikuti Ijtima Ulama di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, atau biasa disebut Kluster Gowa," jelas dr Azizah Sri Widari, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barito Kuala.

Selain pasien positif, juga terdapat tambahan 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Wanaraya. Selanjutnya pasien tersebut telah dirujuk ke RSUD Ansari Saleh Banjarmasin.

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.



Komentar
Banner
Banner