Kalsel

Update Corona di Kotabaru, Puskesmas Sebatung ODP Terbanyak

apahabar.com, KOTABARU – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Corona (Covid-19) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan mencapai…

Featured-Image
Bupati Kotabaru Sayed Jafar saat memantau jalur perbatasan Kalsel – Kaltim. Pemantauan diperketat sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) Corona (Covid-19) di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan mencapai 120 orang.

Data dihimpun bakabar.com itu sesuai perhitungan tim gerak cepat darurat Covid-19 milik Dinas Kesehatan Kotabaru, Kamis (2/4) pagi.

Sementara jumlah ODP tersebut berada di sejumlah kecamatan, dan desa yang ada di Kotabaru. Ada 53 orang dinyatakan selesai masa pemantauan.

Terbanyak rupanya disumbang oleh Desa Dirgahayu. Desa ini berada di pusat Kotabaru. Tepatnya di kecamatan Pulau Laut Utara. Total ODP-nya 38 orang.

Dari jumlah itu 14 orang telah dinyatakan selesai masa pemantauan oleh pihak Puskesmas Sebatung.

Sedangkan jumlah ODP terbanyak kedua berada di kawasan perbatasan. Yakni di Desa Sengayam, Kecamatan Pamukan Barat. Sebanyak 16 orang, dan selesai masa pemantauan 4 orang.

Berikutnya Kecamatan Tanjung Selayar, dengan jumlah 15 ODP, serta Desa Sebatung 11 orang. Selanjutnya ODP di Marabatuan sebanyak 7 orang, Kotabaru 5 orang, Pantai, Sei Bali, Lontar, Berangas, Sei Durian masing-masing 3 orang.

Selain itu terdapat pula ODP di Tanjung Seloka, Bungkukuan, Kecamatan Kelumpang Barat, Tanjung Lalak, serta Geronggang masing-masing 2 orang.

Terakhir masing-masing 1 orang berada di kawasan Serongga, Pudi, Tanjung Semelantakan, Hampang, serta Mekarpura.

Sementara itu menyikapi terus adanya ODP, dan mencegah sebaran Covid-19, pemerintah daerah bersama Tim Gugus Tugas Pencegahan memperketat arus masuk penumpang. Baik melalui jalur udara, laut, dan darat.

“Upaya serius, pencegahan Covid-19 bersama semua tim di Kotabaru akan kita lakukan. Jalur perbatasan, jalur laut, dan darat akan diperketat,” ujar Bupati Sayed Jafar, sekaligus ketua Tim Gugus Tugas kepada bakabar.com.

img

Data terupdate ODP di Kotabaru per Kamis (2/4). Foto-Dinkes for bakabar.com

Reporter: MasdukiEditor: Fariz Fadhillah

CATATAN REDAKSI: Artikel ini semata untuk mewaspadai penyebaran informasi yang belum tentu benar di tengah wabah Covid-19. Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang mendalam soal virus corona Covid-19, silakan hubungi Hotline Dinas Kesehatan Kalsel 082157718672 atau ke nomor 082157718673.



Komentar
Banner
Banner