Nasional

Untung Ratusan Juta dari Jualan Kaos dan Bendera, Warga Kabupaten Banjar Akan Berdonasi ke Palestina

Niat wanita asal Kabupaten Banjar ini sungguh mulia. Dia berupaya semampunya untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. 

Featured-Image
Dukungan warga Kalsel untuk Palestina. Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Niat wanita asal Kabupaten Banjar ini sungguh mulia. Dia berupaya semampunya untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. 

Dalam beberapa hari terakhir, dia sudah berjualan bendera di sekitar Lapangan Murjani, Banjarbaru. Puncaknya pada Minggu (3/12) hari ini saat warga Banua memadati bagian depan Balai Kota Banjarbaru untuk melakukan aksi bela Palestina.

"Tadinya hanya menjual kaos dan bendera. Hasilnya didonasikan ke Palestina, tapi malah banyak yang menyumbang," kata Sanah.

Baca Juga: Mencicipi Kudapan Berkuah Manis Khas Banjar di Wisata Kuliner Palangka Raya

Ia meraih banyak untung karena beberapa pembeli membayar di atas harga. "Misalnya orang beli kaos satu atau dua, lalu bayarnya Rp1 juta atau lebih. Ini kan sumbangan namanya," imbuhnya. 

Saat ini hasil jualannya telah terkumpul sekitar Rp500 juta. "Tapi nanti kita bayar modal dulu, sisanya kita donasikan," timpalnya.

Baca Juga: Grand Final Nanang Galuh Kebudayaan Kalsel 2023, Perwakilan Banjar Target Juara

Beberapa barang yang dijual Sanah antara lain stiker dengan harga Rp1.000, bendera Rp5 ribu, dan ikat kepala Rp10 ribu. 

"Kalau kaos ada yang Rp100 ribu dan ada yang Rp110 ribu," ujar Sanah.

Aksi bela Palestina di Banjarbaru dimulai sejak pukul 05.00 Wita. Perkiraan warga yang hadir mencapai ribuan orang. Acara tersebut diisi salat berjamaah, jalan santai hingga orasi dan donasi untuk Palestina.

Editor
Komentar
Banner
Banner