kabar viral

Uniknya Pria Turkiye Nikahi Gadis Tapin Kalsel, Berawal dari Hagia Sofia

Kabar pernikahan gadis asal Tapin Selatan Kalsel dengan pria asal Turkiye viral di media sosial.

Featured-Image
Berawal dari medsos, Muhammed mantap mempersunting Herda.

bakabar.com, RANTAU - Kabar pernikahan gadis asal Tapin Selatan Kalsel dengan pria asal Turkiye  begitu viral di media sosial.

Herdawati (26) yang merupakan warga Desa Tambarangan dinikahi oleh Muhammed Mevlut Dursun (30) asal Turkiye melalui perkenalan yang cukup unik. 

Kenal dengan gadis Tambarangan tersebut kurang lebih satu tahun, Muhammed akhirnya tiba di Kabupaten Tapin per Senin (6/8) lalu. Hanya butuh dua hari bagi mereka untuk mantap melangsungkan akad nikah sekaligus resepsi pernikahan.

"Kenalannya melalui Instagram, chat-an terus ditanya serius, ujar lakiannya [laki-laki] serius. Jadi datang lakiannya, masyaallah," cerita Ahmad Yani sahabat Muhammed kepada bakabar.com.

Orang tua Herdawati, Wahidah bercerita dulu anaknya sering menghubungi orang di luar negeri melalui media sosial. Itu hanya untuk sekadar meminta namanya ditulis dan diletakkan di berbagai bangunan ikonik.

"Anak saya sejak sekolah sudah sering minta namanya dituliskan di luar negeri, ada di Barcelona di mana-mana. Sampai sewaktu Muhammed dan ia meminta menuliskan nama anaknya di mesjid besar (Hagia Sofia, Turkiye)," ujarnya. 

Berawal dari situ, Herdawati kenal dengan Muhammed Mevlut. Berlanjut sampai keduanya sering berbalas pesan melalui Instagram. Ketertarikan pun tumbuh, dan hubungan keduanya berlanjut ke jenjang pernikahan.

Pernikahan pun digelar keduanya. Secara sederhana saja. Namun dalam waktu dekat, Muhammed berencana mengajak sang istri ke Turkiye.

"Mulai Agustus 2022, chat terus sampai baakuran dan kita restui. Alhamdulillah jodohnya sudah sampai, esok (hari ini) berangkat ke Turkiye bersama suaminya, karena suaminya kerja," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner