Liga Inggris 2022/2023

Unai Emery Bantu Aston Villa Menang Lawan Manchester United setelah 23 Tahun

Kedigdayaan arsitek anyar Aston Villa Unai Emery atas tim setan merah Manchester United berlanjut pada lanjutan Liga Inggris musim 2022-2023, Minggu (6/11/2022)

Featured-Image
Pelatih Aston Villa Unai Emery bawa timnya menang lawan Manchester United setelah 23 tahun. (Foto: dok. AVFC)

bakabar.com, JAKARTA – Kedigdayaan arsitek anyar Aston Villa Unai Emery atas tim setan merah Manchester United berlanjut pada lanjutan Liga Inggris musim 2022-2023, Minggu (6/11/2022) malam tadi.

Unai Emery yang baru saja menunggangi tim Aston Villa pada akhir bulan lalu menggantikan Steven Gerrard berhasil mendapatkan kemenangan pertama di kandang dengan mengalahkan Manchester United dengan skor yang cukup meyakinkan 3-1.

Kemenangan ini juga menjadi catatan tersendiri bagi pelatih asal Spanyol karena untuk yang ketiga kalinya Emery meraih kemenangan terhadap MU dengan tiga tim berbeda, Arsenal, Villareal, dan Aston Villa.

Selain itu, Emery juga membantu Villa mematahkan rekor buruk pertemuan kedua tim. The Villans berhasil menghalahkan Red Devils setelah 23 tahun terkurung dengan kekalahan di kandang sendiri sejak terakhir pada tahun 1995.

Baca Juga: Aston Villa 3-1 Manchester United, Debut Manis Unai Emery Sebagai Pelatih Baru The Villans

Dipimpin oleh Cristiano Ronaldo, MU sebenarnya lebih diunggulkan menjadi pemenang pada pertandingan tadi malam, mengingat MU mengantongi tiga kemenangan beruntun sebelumnya, berbalik dengan tim tuan rumah yang menderita kekalahan 4-0 kontra Newcastle United di laga sebelumnya.

“Sungguh luar biasa berada di sini bersama para pendukung kami di Villa Park,” ungkap Emery.

“Ini hari pertama saya dan saya sangat bersemangat, dan sekarang saya benar-benar Bahagia.”

Emery juga menambahkan: “Saya percaya pada para pemain ini, dan saya tahu mereka berkinerja buruk.”

“Kami harus mengambil keteraturan dengan cara kami, tetapi kadang-kadang mereka  menunjukkan dengan kapasitas.”

Baca Juga : Mohamed Salah Jadi Bintang Kemenangan Liverpool Gasak Tottenham Hotspur 2-1

“Mereka mungkin telah melakukan itu sebelumnya, tetapi kami harus bermain dengan keteraturan, konsisten, disiplin, terorganisir dan hasilnya kami membuat langkah pertama kami hari ini,” tambah Emery sesaat setelah pertandingan.

Hasil ini juga menjadi bekal bagi Aston Villa saat mendatangi Manchester United ke kandang, Stadion Old Trafford di Piala Liga Inggris, Jumat 22 November mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner