Kalsel

Umat Kristiani Khidmat Rayakan Natal di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Kebahagiaan Natal dirasakan umat Kristen di Tanah Bumbu (Tanbu). Dengan khidmat mereka merayakan…

Featured-Image
Umat Kristiani di Tanbu rayakan Natal bersama, Kamis malam (19/12). Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN - Kebahagiaan Natal dirasakan umat Kristen di Tanah Bumbu (Tanbu). Dengan khidmat mereka merayakan Natal bersama di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Batulicin di Jalan Veteran, Kecamatan Simpang Empat, Kamis malam (19/12) malam.

Pemkab Tanbu melalui Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wim Mandau, menyampaikan selamat Natal dan salam bahagia kepada seluruh umat Kristiani.

“Semoga perayaan Natal tahun ini benar-benar dapat membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Bumi Bersujud, yang kita cintai ini. Kita patut bersyukur dan selalu berharap, setiap perayaan Natal bersama, khususnya yang dilaksanakan di Kabupaten Tanbu dapat berlangsung dalam suasana yang aman dan damai,” ujar Wim Mandau.

Hal ini menurut Wim, berkat terbangunnya suasana rasa saling percaya dan kehidupan yang semakin harmonis di antara kelompok masyarakat.

“Kita semua menyadari, bahwa di tengah banyaknya perbedaan, hanya dengan rasa saling percaya dan harmonis antar kelompok dan golongan masyarakat lah yang mampu menciptakan suasana kehidupan yang kondusif. Sehingga tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan tersebut, kecuali kita membangun kebersamaan, saling bersinergi dan hormat-menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing,” ungkapnya.

Wim mengajak kepada seluruh masyarakat dan seluruh umat Kristiani di daerah ini untuk membangun paham keberagaman dengan penuh toleransi. Sehingga, segala perbedaan atau kemajemukan bangsa ini, dapat hidup saling berdampingan secara harmonis. Karena ketika perbedaan itu berdampingan, bukan keburukan yang akan nampak, melainkan kecantikan dan keanggunan.

“Mari jadikan khidmat perayaan Natal tahun ini sebagai momentum untuk merefleksikan Kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Dan menjadi kabar bahagia bagi kita semua, dalam upaya memperbaiki diri, serta mewujudkan Kabupaten Tanah Bumbu yang damai dan penuh kebahagiaan cinta kasih,” tutup Wim Mandau.

Baca Juga:Warga Muslim Jaga Rumah Umat Kristiani yang Pergi ke Gereja

Baca Juga: Saat Mahasiswa ULM-Poliban Rayakan Natal Bersama

Baca Juga: 96 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Balangan

Baca Juga: Operasi Lilin 2019, 600 Personil Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Banjarmasin

Reporter: Ahc21
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner