Kalsel

Tutup Akses Masuk, Masjid Raya Banjarmasin Percepat Pengajian di Malam Tahun Baru

apahabar.com, BANJARMASIN – Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin melakukan pembatasan kegiatan pada 31 Desember 2020 atau…

Featured-Image
Suasana di Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin sebelum Covid-19. Foto-dok/apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin melakukan pembatasan kegiatan pada 31 Desember 2020 atau malam pergantian tahun 2021.

Langkah ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Pemerintah Daerah (Pemda), TNI dan Polri guna menekan penyebaran Covid-19, terutama malam tahun baru.

Ketua Badan Pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Darul Qutni mengungkapkan pihaknya tetap menggelar pengajian rutin secara terbatas di malam pergantian tahun.

Akan tetapi, kegiatan dipercepat, selesai habis Salat Isya. "Langsung pulang karena kita percepatan," ujarnya ketika dihubungi bakabar.com.

Setelah itu, Darul menyampaikan pihaknya langsung menutup seluruh pintu masuk tempat ibadah di Jalan Lambung Mangkurat tersebut.

Selain itu, pihaknya menjaga seluruh lokasi supaya orang luar yang tidak memiliki kepentingan dilarang masuk selama 24 jam.

Namun, jika ada kesibukan yang dilakukan di dalam Mesjid bisa diperbolehkan masuk. Mereka harus melaporkan kepada petugas dalam hal ini Satpam.

"Kalau orang memerlukan bisa aja kita beritahu ke Satpam," tekannya.

Ia mengharapkan warga Kota Banjarmasin lebih baik berdoa minta keselamatan dan kesehatan di momen pergantian tahun.

"Lebih baik tinggal di rumah agar terhindar dari penyebaran Covid-19," pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner