Kalsel

Tunggu Instruksi Mendagri Soal PPKM Level 4, Safrizal: Kepala Daerah Harus Siap

apahabar.com, BANJARBARU – Dua kota di Banua, Banjarmasin dan Banjarbaru bkal ditetapkannya untuk menerapkan PPKM Level…

Featured-Image
Ilustrasi Covid-19. Foto-prokal.co

bakabar.com, BANJARBARU - Dua kota di Banua, Banjarmasin dan Banjarbaru bkal ditetapkannya untuk menerapkan PPKM Level 4. Pj Gubernur Kalsel, Safrizal mengimbau agar kepala daerah bersiap dari sekarang.

Pj Gubernur Kalsel, Safrizal mengatakan, hal itu bukan tanpa alasan, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) menetapkan Banjarmasin dan Banjarbaru untuk PPKM Level 4.

“Dari hasil evaluasi, keliatannya kasus di Kalsel memang meningkat, jadi sebelum inmendagri (instruksi Mendagri) memutuskan, kedua kepala daerah sudah saya suruh bersiap,” ucapnya, Sabtu (24/7).

Sementara, Kadinkes Kalsel, M Muslim menyatakan, jika memang benar nantinya Banjarmasin dan Banjarbaru harus menerapkan PPKM level 4, maka sesuai ketentuan yang diberlakukan pada peraturan tersebut.

Lantas siapkah Kalsel dengan segala ketentuan yang bakal ada nanti jika menerapkan PPKM level 4? “Harus siap, untuk menghambat laju penularan Covid-19,” tegasnya..

Sedangkan dalam penanganan Covid-19 di Banua, kata dia, pihak telah berupaya keras dalam menahan bahkan menghentikan penyebaran virus yang kini tengah mewabah.

“Kami sudah lakukan sesuai kebijakan pemerintah pusat,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner