SEA Games 2023

Tumbangi Wakil Malaysia, Ganda Putri Indonesia Amankan Partai Final SEA Games

Ganda putri Indonesia berhasil mengamankan tiket final SEA Games 2023 Kamboja setelah menaklukan wakil Malaysia di Morodok Techo Stadium Phnom Penh, Kamboja

Featured-Image
Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pertiwi saat di SEA Games 2023. Foto: Dok PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia berhasil mengamankan tiket final SEA Games 2023 Kamboja setelah menaklukan wakil Malaysia di Morodok Techo Stadium Phnom Penh, Kamboja, Senin (15/5). 

Ganda putri yang diwakilkan oleh Febriana Dwipuni Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan Meilysa Tria Puspitasari/Rachel Allessya Rose berhasil mengunci tiket partai puncak kompetisi tersebut. 

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose sendiri lolos ke final usai menang atas wakil Malaysia, Su Hui Cheng/Su Yin Cheng dengan skor 21-10 dan 21-17. Atas hasil tersebut, Trias/Rachel sukses ke babak final.

Trias/Rachel mencuri dua poin pertama dan unggul 2-0 terlebih dahulu. Namun, setelahnya Su Hui/Su Yin mampu menyamakan kedudukan dengan skor 3-3.

Baca Juga: Wakil Thailand Tampil Ganas, Komang Gagal ke Final Bulutangkis SEA Games

Wakil Merah Putih semakin membawa jauh laga usai mencetak empat poin berturut-turut dan menambah keunggulan menjadi 7-3.

Keduanya sukses mencuri interval gim pertama dengan skor 17-8 dan berhasil menutup gim pertama dengan torehan skor telak 21-10.

Memasuki gim kedua, kedua belah pihak bermain dengan ketat dan skor sempat imbang 4-4 di awal gim kedua. 

Meski demikian, wakil Indonesia kembali mencuri interval gim pertama di set kedua dengan skor 11-9 setelah sebelumnya sempat tertinggal 7-4.

Baca Juga: Xavi: Sergio Busquet Pemain Gelandang Paling Cerdas

Seusai rehat, Trias/Rachel berhasil terus unggul dan pada akhirnya menuntaskan gim kedua dengan skor 21- . Atas hasil tersebut, final ganda putri dipastikan diisi oleh dua pasangan Indonesia.

Sebelumnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Chaya Pratiwi berhasil melaju ke partai final SEA Games 2023. Kepastian itu didapat Ana/Tiwi usai kalahkan Lee Xin Jie/Low Yeen Yuan asal Malaysia dalam dua gim langsung dengan skor identik 21-9 dan 21-9

Editor


Komentar
Banner
Banner