Kalsel

Tugu Paringin, Wadah Santai Masyarakat

apahabar.com, PARINGIN – Tugu Perjuangan Masyarakat Balangan atau lebih dikenal sebagai Tugu Paringin yang terletak di tengah Kota…

Featured-Image
Tugu Paringin ramai dikunjungi masyarakat. Foto- apahabar.com/Agus Suhady

bakabar.com, PARINGIN - Tugu Perjuangan Masyarakat Balangan atau lebih dikenal sebagaiTugu Paringinyang terletak di tengah Kota Paringin sekarang menjadi daya tarik masyarakat. Dari sore hingga malam lebih dari 100 orang berkunjung ke tugu tersebut.

Kasi SDM dan Promosi Pariwisata, Dinas Pariwisata Pemkab Balangan, Yudhi Arisa mengemukakan, Tugu Paringin menjadi salah satu destinasi alternatif warga setempat.

Baca Juga: Pemprov Kalsel Siap Bersinergi dengan BKPRMI

“Tugu Paringin ini sangatlah bagus sebagai tempat bersantai bersama keluarga atau bersama teman. Ini menjadi destinasi gratis yang dapat banyak menyedot perhatian masyarakat Balangan, selain Taman Hijau Balangan,” ungkap Yudhi.

Ia juga mengajak pengunjung menjaga kebersihan saat berada di Tugu Paringin. “Mari kita bersama-sama menjaga area tugu itu tetap terlihat aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan penuh kenangan," harapnya.

Nanda Rusdiana, seorang pengunjung mengatakan, tugu ini tempatnya teramat bagus. Apalagi malam hari pengunjung akan disuguhkan lampu-lampu di sekeliling tugu dan jalan.

“Pengunjung juga dimanjakan dengan disediakannya fasilitas tempat duduk yang berjejer di tepi jalan dan sekeliling tugu,” ucap Nanda.

“Namun masih banyak pengunjung yang meninggalkan sampah di tempat duduk dan di pot-pot tanaman di sekitar tugu dan jalan, “tuturnya

Ia berharap agar dinas terkait menambah tempat sampah, terutama dekat wadah bersantai pengunjung.

Baca Juga: Masyarakat Kalsel Belum Maksimal Melek Institusi Informasi Publik

Reporter: AHC08
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner