Hot Borneo

Tragedi KM Ladang Pertiwi: Korban Kembali Ditemukan, 11 Masih Hilang

apahabar.com, BANJARMASIN – Menginjak hari keempat pencarian, tim rescue gabungan kembali menemukan 10 penumpang KM Ladang…

Featured-Image
Sejumlah penumpang KM Ladang Pertiwi yang selamat dievakuasi ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin. apahabar.com/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Menginjak hari keempat pencarian, tim rescue gabungan kembali menemukan 10 penumpang KM Ladang Pertiwi.

“Informasi 10 korban ditemukan. Anggota saya di lapangan sudah mengkroscek kebenarannya sejak jam 7 pagi tadi,” ujar Kepala Basarnas Sulsel Djunaidi, Senin (20/5) dilansir Detik.com.

Djunaidi memastikan 10 korban selamat di antaranya seorang nahkoda atau juragan kapal bernama Supriadi.

BREAKING! 4 Korban KM Ladang Pertiwi Dievakuasi ke Kotabaru

Sisanya adalah ABK dan penumpang. Ke-10 korban selamat dievakuasi ke Pulau Pemantauan, Pangkep.

“Nahkodanya juga sudah ditemukan, juragannya. ABK juga (ada satu orang) sisanya penumpang,” sambung Djunaidi.

Pihaknya sudah melakukan pengecekan langsung terhadap seluruh 10 korban ditemukan selamat pagi ini.

“Anggota saya datang ke rumahnya masing-masing itu, dan namanya 10 orang itu termasuk ada di data kami, berarti itu betul penumpang Ladang Pertiwi,” kata Djunaidi.

11 Masih Hilang

img

Proses evakuasi 7 korban selamat tragedi tenggelamnya KM Ladang Pertiwi ke Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Minggu (29/5) petang. Foto-apahabar/Syaiful Riki

Dengan demikian, total korban selamat tenggelamnya KM Ladang Pertiwi adalah 31 orang dari total manifes 42. Sementara 11 lainnya masih dinyatakan hilang.

“11 orang (masih dalam pencarian),” ungkap Djunaidi.

Diketahui KM Ladang Pertiwi dilaporkan tenggelam di Selat Makassar pada Jumat (27/5) malam. Kapal dilaporkan membawa 42 penumpang termasuk nahkoda dan ABK.

Selanjutnya pada Sabtu (28/5), sebanyak 17 korban dilaporkan selamat. 7 korban dievakuasi ke Banjarmasin, Kalsel oleh nelayan yang sedang melintas. Sementara 10 korban selamat lainnya dievakuasi ke Takalar.

Kemudian pada Minggu (29/5), sebanyak 4 korban kembali ditemukan selamat. Mereka dievakuasi ke Kotabaru. Kemudian hari ini kembali ditemukan 10 orang selamat sehingga total korban selamat adalah total 31 orang dari menifes kapal 42 orang.

Pilu Tragedi KM Ladang Pertiwi: Lansia Hilang Tenggelam bersama Kapal



Komentar
Banner
Banner