Habar Ramadan

Tradisi Dokter Widya Menyantuni Anak Yatim Tiap Ramadan

Tradisi Owner Widya Esthetic linik Menyantuni Anak Yatim Tiap Ramadan. Pakar estetika dan anti aging dr Ayu Widyaningrum.

Featured-Image
dr Ayu Widyaningrum saat menggelar bukber bersama anak yatim sekaligus menyerahkan santunan, di Banjarmasin, Jumat (7/4). Foto: Dok. Pribadi dr Widya

bakabar.com, BANJARMASIN - Pakar estetika dan anti aging sekaligus owner Widya Esthetic Clinik, dr Ayu Widyaningrum, menggelar buka puasa bersama mengundang ratusan anak yatim, di Rattan Inn Hotel Banjarmasin, Jumat (7/4).

Bukber sekaligus menyantuni para yatim ini rutin lakukan dr Widya saban Ramadan. Setidaknya 250 anak yatim dari 6 panti asuhan ia undang.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, para anak panti asuhan diajak mendengarkan dongeng islami dari Bunda Enik. Kemudian tausiyah dari ustaz Muhammad Rusdal Tawakal.

Tausiyah ditutup dengan doa sekaligus mendoakan Juna Abinaya Alexi, anak dari dr Ayu Widyan dan H Edwin, yang akan melangsungkan khitanan.

Seusai buka puasa bersama dan salat Magrib, dilanjutkan pemberian santunan dan paket untuk para anak yatim, pengurus panti, termasuk untuk Panti Asuhan.

dr Widya mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang diberikan.

"Ini sudah jadi tradisi keluarga saya tiap tahun berkumpul anak yatim," ujar dr Ayu Widyaningrum MM, Master of AAAM and Master of IBAMS.

dr. Ayu Widyaningrum berfoto bersama ratusan anak yatim dan para pengurus panti asuhan, Jumat (7/4). Foto-istimewa
dr Ayu Widyaningrum berfoto bersama ratusan anak yatim dan para pengurus panti asuhan, Jumat (7/4). Foto: Dok. Pribadi dr Widya

"Ini yang dari dulu diajarkan orang tua saya. Jadi jika bertemu orang tua, satu hal yang selalu beliau tanyakan: sudah kah bersedekah," sambungnya lagi.

Penerima penghargaan MNC Lifestyle Award 2022 ini berharap, tradisi ini tidak terputus dan terus dilanjutkan anak cucu turun temurun.

"Semoga anak saya mencontoh ini dan sampai keturunan seterusnya tradisi ini terus dilakukan," tandasnya.

Sementara, ustaz Nasiri dari pengurus Panti Asuhan Nizam Amanah Banjarmasin menyampaikan hanya bisa membalas dengan doa atas kebaikan dr Widya.

"Alhamdulillah terima kasih Dokter Widya sudah membagikan kebahagiaan kepada anak-anak. Kami hanya bisa mendoakan semoga dokter Widya dan keluarga bisa lebih maju lagi," tandasnya.(*)

Editor


Komentar
Banner
Banner