Pemkab Tapin

Dua Tahun Ditiadakan, Antusias Tradisi Baayun Maulid di Tapin Lampaui Ekspektasi

Dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, tradisi baayun maulid kembali digelar di Masjid Keramat Al-Mukarramah, Tapin, Sabtu (8/10).

Featured-Image
Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin, mengikuti tradisi baayun maulid di Masjid Keramat Al-Mukarramah di Tapin. Foto: Humas Pemkab Tapin

bakabar.com, RANTAU - Dua tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19, antusias terhadap tradisi baayun maulid di Masjid Keramat Al-Mukarramah, Tapin, Sabtu (8/10), benar-benar melampaui ekspektasi.

Hal itu terbukti dengan ribuan peserta dari berbagai daerah. Mereka berduyun-duyun mendatangi masjid yang berada di Desa Banua Halat Kiri, Kecamatan Tapin Utara, tersebut.

"Peserta paling jauh datang dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Sedangkan peserta tertua berusia 87 tahun dan termuda berusia 7 hari," papar Halim, salah seorang panitia pelaksana.

"Total peserta sebanyak 4.481 orang. Alhamdulillah kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur H Muhidin," imbuhnya.

Sementara Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin, mengapresiasi kerja keras penyelenggara yang akhirnya kembali bisa melaksakaan tradisi baayun maulid di Tapin.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena tahun ketahun semakin ramai dihadiri masyarakat. Tidak hanya dari Tapin, juga dari provinsi lain," papar Muhidin.

Sedangkan Bupati Tapin, HM Arifin Arpan, tak dapat menyembunyikan kegembiraan, karena antusias masyarakat semakin besar.

"Antusiasme masyarakat ini merupakan aktualisasi rasa cinta terhadap Rasulullah. Juga dalam rangka mengambil berkah dan safaat Rasulullah, sekaligus syukur kepada Allah SWT," papar Arifin.

Editor


Komentar
Banner
Banner