Pemkab Balangan

TP PKK Balangan Komitmen Dukung Petani Budidayakan Melon

apahabar.com, PARINGIN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan komitmen mendukung upaya mengembangkan…

Featured-Image
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan komitmen mendukung upaya mengembangkan budidaya melon. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan komitmen mendukung upaya mengembangkan budidaya melon.

Dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memenuhi kebutuhan pokok di Balangan.

Ketua TP PKK Balangan, Sri Huriyati mengatakan, telah melakukan sesuatu untuk mendukung program tersebut. Salah satunya dengan mendukung masyarakat dengan budidaya tanaman melon.

Hal ini sebagaimana dilakukan kelompok tani binaan Dinas Ketahanan Pangan Balangan di Desa Liyu, Kecamatan Halong.

"Saya sangat bersyukur bisa melihat secara langsung kebun buah melon di Desa Liyu ini," katanya.

"Dan tentu sangat membanggakan, karena pada akhirnya petani di Balangan kini mampu memproduksi sendiri buah-buahan yang selama ini didatangkan dari daerah lain," ujarnya lagi.

Diharapkan, dengan berkembangnya budidaya melon sebagai sektor agrowisata daerah tersebut, akan mampu mendongkrak kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

"Ke depan kita harapkan, budidaya ini terus bisa dikembangkan, selain dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, juga nantinya dapat kita kembangkan menjadi kawasan agro wisata," harapnya.

Diakui istri orang nomor satu di Balangan, hari ini bersama pengurus yang lain dan Dinas Ketahanan Pangan bisa secara langsung melakukan pembinaan dan monitoring kegiatan P2L (pekarangan pangan lestari) di Desa Liyu.

Sementara, Yansyah salah satu anggota kelompok tani binaan mengucapkan rasa terima kasih kepada anggota TP PKK Balangan serta seluruh pengurus yang sudah hadir untuk memberikan pembinaan terhadap kelompok tani yang ada di Desa Liyu RT 04, Kecamatan Halong.

“Kami sangat berterima kasih, dan kami sangat senang dengan kunjungan TP PKK, berarti kelompok tani kami sangat diperhatikan dan didukung penuh dalam perkebunan,” imbuhnya.

Komentar
Banner
Banner