liga inggris

Tottenham Kandas 1-4 di Kandang Leicester City

Tottenham dipaksa menyerah dengan skor 1-4 dari Leicester City pada pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (11/2) malam WIB

Featured-Image
Leicester City berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 4-1 di pekan ke-23 Liga Inggris. (Foto: Twitter @leicestercity)

bakabar.com, JAKARTA - Tottenham dipaksa menyerah dengan skor 1-4 dari Leicester City pada pertandingan pekan ke-23 Liga Inggris di King Power Stadium, Sabtu (11/2) malam WIB.

Tottenham sebenarnya sempat unggul lewat gol Rodrigo Bentacur, namun tim tuan rumah mampu bangkit dan menghajar skuat Antonio Conte melalui gol Nampalys Mendy, James Maddison, Kelechi Iheanacho dan Harvey Barnes.

Hasil itu membuat Leicester menempati peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 24 poin dari 22 pertandingan, sementara Tottenham tertahan di peringkat lima dengan 39 poin dari 23 pertandingan.

Keunggulan Tottenham tercipta lebih dulu pada menit ke-14 ketika sepak pojok disambut sundulan Ben Davies yang mengenai Victor Kristiansen. Bola mengarah ke Rodrigo Bentacur yang langsung mencepoloskan bola ke gawang Danny Ward.

Baca Juga: Real Madrid Sabet Gelar Kelima Juara Piala Dunia Antarklub

Namun Leicester merespon cepat di menit 23.

Memanfaatkan bola muntah, Nampalys Mendy melalukam sepakan ke gawang Fraser Forster dan menjadi gol penyama kedudukan.

Hanya berselang dua menit, Leicester berbalik unggul saat Wout Faes merebut bola di tengah lapangan dan langsung mengirim umpan terobosan kepada Kelechi Iheanacho, yang kemudian meneruskannya kepada James Maddison.

Gelandang asal Inggris tersebut dengan tenang menaklukkan Foster lewat tendangan mendatar ke sudut kiri gawang untuk membawa Leicester berbalik memimpin 2-1.

Baca Juga: Main di Kandang, Arsenal Ditahan Imbang Brentford 1-1

Tottenham kembali kebobolan di masa injury time. Menerima umpan panjang dari Harry Souttar, Iheanacho membawa bola hingga depan kotak penalti Tottenham sebelum menendang bola ke sudut kiri gawang tanpa bisa dihalau Foster. Skor 3-1 bertahan hingga jeda istirahat.

Leicester pun menggenapkan kemenangan dengan gol keempat mereka pada menit ke-81 melalui sepakan jarak jauh Harvey Barnes.

Editor


Komentar
Banner
Banner