Kalsel

Top! Kota Santri Education Centre Siap Ciptakan Wirausaha Baru

apahabar.com, BANJARMASIN – Kota Santri Education Centre (KSEC) Banjarbaru siap menciptakan wirausaha baru di berbagai bidang….

Featured-Image
Founder Kota Santri Education Centre (KSEC), Darmawan Jaya Setiawan bersama peserta pelatihan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kota Santri Education Centre (KSEC) Banjarbaru siap menciptakan wirausaha baru di berbagai bidang.

Founder Kota Santri Education Centre (KSEC), Darmawan Jaya Setiawan mengatakan KSEC merupakan ikhtiar untuk mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM) dan perekonomian warga Banjarbaru dan Kalsel.

“Dengan bermodalkan seorang berlatarkan pengusaha dan melihat perekonomian di tengah pandemi Covid-19 yang harus bangkit, maka ini merupakan salah satu dasar mendirikan Kota Santri Education Centre,” ucap Darmawan Jaya Setiawan melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Sabtu (29/5).

Eks Ketua BPC HIPMI Kota Banjarbaru ini menyebutkan sejumlah program KSEC guna menciptakan pengusaha baru.

Di antaranya seperti pelatihan atau pembekalan kepada calon pengusaha baru.

“Contohnya hari ini (Sabtu) di Kota Santri Education Centre mengadakan pelatihan pemeliharaan ikan dengan sistem bioflok. Di mana animo warga sangat positif, termasuk kawan-kawan disabilitas yang sengaja diikutsertakan sehingga bisa menjadi modal awal apabila mereka ingin menjadi pengusaha baru,” jelas Wali Kota Banjarbaru sisa masa jabatan 2015-2020 ini.

Tidak hanya itu, mereka juga akan mengadakan pelatihan berbasis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Misalnya seperti pembuatan sasirangan, pembuatan tempat cuci tangah, hingga tanaman pangan dengan media hidroponik.

“Alhamdulillah, rencana ini juga didukung beberapa pegiat ekonomi kreatif seperti pak Arifin dari Yayasan Rumah Kreatif dan Pintar yang siap berkolaborasi dalam pelatihan yang akan diselenggarakan Kota Santri Education Centre,” tambahnya.

Dia berharap agar semua pihak bisa mendukung program KSEC tersebut.

“Kota Santri Education Centre siap juga berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga peninggkatan sumber daya manusia dan perekonomian bisa meningkat,” pungkasnya. (*)



Komentar
Banner
Banner