Hot Borneo

TNI-Polri Siap Amankan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Martapura

Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nurhandono mengaku siap membantu pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul dengan menurunkan personel.

Featured-Image
TNI/Polri siap amankan rekaya lalin saat Haul Guru Sekumpul. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Menjamin lalu lintas dan keamanan saat Haul Abah Guru Sekumpul 26 Januari mendatang, anggota TNI-Polri dari Polda Kalsel dan Korem 101/Antasari siap menurunkan para personelnya.

Karo Ops Polda Kalsel, Kombes Pol Nurhandono mengaku siap membantu pelaksanaan haul Abah Guru Sekumpul dengan menurunkan personel.

"Kami siap membantu, demi keamanan dan kondusifitas serta lancarnya arus lalu lintas saat haul," ujar Nurhandono baru tadi.

Namun dirinya belum bisa memastikan berapa personel yang akan dilibatkan dalam haul Abah Guru Sekumpul di kediaman Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, Telok Selong, Kampung Keramat, Martapura Timur nanti.

Baca Juga: Terjawab! Alasan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul Dihelat di Kediaman Paman Birin

"Belum bisa kami estimasi berapa jumlah personel. Karena ini baru rapat awal, mungkin di rapat berikutnya akan kami sampaikan," katanya singkat.

Kepala Staf Korem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan R menambahkan, pihaknya selalu siap jika diminta pemerintah dalam membantu dan bersinergi untuk keamanan serta lainya saat haul nanti.

"Kami punya beberapa perlengkapan yang bisa diperbantukan. Tapi untuk detailnya belum bisa disampaikan karena ini baru rapat pertama," ujar Iwan.

Di sisi lain, Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar belum bisa memastikan jumlah jemaah yang akan berhadir dalam acara haul nanti.

"Mungkin sangat besar, tapi belum bisa diprediksi. Karena ini baru rapat persiapan pertama, nanti kita adakan rapat lagi," ujar Roy.

Baca Juga: Kabar Gembira, Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul Digelar di Martapura

Editor
Komentar
Banner
Banner