Hot Borneo

TMMD Kotabaru Resmi Dimulai, Jalan Antar Desa Ribuan Meter Dibangun

Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 di Kotabaru resmi dimulai, Rabu (10/5).

Featured-Image
TMMD Kotabaru buka jalan antar desa sepanjang dua kilometer. Foto-Pen Kodim 1004/Kotabaru.

bakabar.com, KOTABARU - Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 di Kotabaru resmi dimulai, Rabu (10/5).

Prosesi pembukaan dihadiri langsung oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto. 

Program TMMD tahun ini akan membuka jalan di Desa Pelajau Baru ke Desa Pulau Panci, Kecamatan Kelumpang Hilir, sepanjang 2.000 meter atau 2 kilometer dengan lebar 8 meter.

Program TMMD merupakan wujud sinergi antara TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan, khususnya daerah terpencil. 

Tahun ini, TMMD mengangkat tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat".

Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto mengatakan kegiatan TMMD bertujuan menumbuhkan lagi semangat gotong-royong dan kebangsaan, yang mana diketahui Kotabaru terdiri dari kepulauan.

"Semoga saja TMMD di Kotabaru dapat berjalan dengan aman dan mendapatkan hasil yang maksimal serta sesuai dengan waktu dan harapan yang diinginkan," katanya. 

Sementara itu, Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif mengutarakan program TMMD ini akan membuka jalan desa dan melaksanakan berbagai kegiatan sosial di Desa Pelajau Baru.

"Jalan yang akan dibuka mulai dari Desa Pelajau Baru menuju Desa Pulau Panci, semoga hasilnya bermanfaat dan berkontribusi terhadap masyarakat,” harap pria yang akrab disapa Bang Arul itu. 

"Mudah-mudahan semua kegiatan kita sukses sampai akhir dan lancar sesuai harapan bersama," tutupnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner