Borneo Hits

Mudik Gratis Pemprov Kalsel Ditutup, Kotabaru Menjadi Tujuan Terbanyak

Pemprov Kalsel melalui Dinas Perhubungan menyediakan mudik gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah.

Featured-Image
Salah satu armada yang digunakan dalam Mudik Gratis bersama Paman Birin dan Acil Odah. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Baru sehari dibuka, pendaftaran mudik gratis Pemprov Kalimantan Selatan melalui Dinas Perhubungan sudah ditutup lantaran telah memenuhi kuota.

Pendaftaran melalui Google Form sebenarnya dibuka sejak 2 April 2024. Namun hanya sehari berselang, kuota sudah terpenuhi dan pendaftaran pun otomatis ditutup.

Program Mudik Gratis Bersama Paman Birin dan Acil Odah itu sendiri menyiapkan 54 unit mini bus berkapasitas 16 penumpang dan sebuah bus medium dengan target 1.000 penumpang.

"Setelah kuota sudah terpenuhi, pendaftaran sudah ditutup," papar Kepala Dinas Perhubungan Kalsel, Fitri Hernadi, Rabu (3/4).

"Tujuan mudik terbanyak adalah Kotabaru sekitar 70 persen dari kuota disediakan. Adapun 30 persen sisanya ke Banua Anam, Tanah Laut dan Tanah Bumbu," imbuhnya.

Berkaca dari mudik gratis sebelumnya, terdapat beberapa pemudik yang membatalkan keberangkatan di hari H.

"Makanya kami akan terus mengonfirmasi calon penumpang. Kalau batal berangkat, berarti kami memasukkan pendaftar cadangan agar kuota terpenuhi," papar Fitri.

Kesemua armada tersebut berangkat dari Banjarmasin (Terminal Km 6) dan Banjarbaru (halaman Dinas Koperasi dan UKM Kalsel). Keberangkatan dijadwalkan 6 dan 7 April 2024. Sedangkan kepulangan 7 dan 8 April 2024.

Editor
Komentar
Banner
Banner