Tak Berkategori

TMMD ke-104 Kalsel, Prajurit Diterjunkan Lebih Awal

apahabar.com, BANJARMASIN – Komando Distrik (Kodim) 1009/Pelaihari menerjunkan para prajurit lebih awal dalam Pra-Tentara Manunggal Membangun…

Featured-Image
Ilustrasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Foto-antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Komando Distrik (Kodim) 1009/Pelaihari menerjunkan para prajurit lebih awal dalam Pra-Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104. Di Kalsel, TMMD akan dipusatkan di Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

“Semua berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Kami optimis semua program selesai tepat,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 1009/Pelaihari Letkol Inf Bagus Budi Adrianto usai meninjau pelaksanakan Pra TMMD ke-104 di Desa Martadah Baru, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut, Sabtu (9/2), tulis Antara.

Dikatakannya prajurit sengaja diterjunkan lebih awal dalam Pra TMMD untuk memulai sebelum pengerjaan-pengerjaan fisik yang memerlukan waktu cukup lama.

Seluruh program, jelas dia, selesai tepat waktu, sehingga tidak ada lagi prajurit ditarik kembali ke barak dalam keadaan meninggalkan pekerjaan belum selesai.

“Kami ingin kegiatan TMMD ini berhasil, sehingga dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya dengan Pra TMMD ini,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga meminta tanggapan warga terhadap program TMMD ke-104 yang akan dibuka, 26 Pebruari 2019 mendatang.

Dari penuturan Kepala Desa Martadah Baru Slamet Prayitno, seluruh warga menyambut baik para tamu di desa mereka.

"Warga sangat mendukung program TMMD ini. Bahkan, warga siap untuk bergotong royong berasama prajurit untuk melakukan pembangunan di wilayahnya,” tandas Slamet.

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner