News

TK, SD, SMP Banjarmasin Libur Selama Ramadan 2024

Libur ini untuk semua siswa dan juga para pengajar agar bisa menjalani ibadah puasa dengan maksimal.

Featured-Image
KEGIATAN yang dilaksanakan di SMP Negeri 3 Banjarmasin.(foto: antara)

banjarmasin, BARITO - Pemerintah Kota Banjarmasin menetapkan lembaga pendidikan TK, SD dan SMP libur selama bulan suci Ramadan 1445 H atau 2024 M, tepatnya dari 11 Maret hingga 9 April 2024.

"Seperti tahun lalu sekolah dari tingkat TK hingga SMP libur selama Ramadan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi , yang dikutip dari Antara, Sabtu (9/3/2024).

Menurut dia, libur sekolah di bulan Ramadan lembaga pendidikan di bawah naungan Pemkot Banjarmasin ini sudah disampaikan juga lewat surat edaran.

Dia pun mengharapkan ketetapan ini bisa ditaati semua sekolah dengan tetap pula melakukan pengawasan kepada siswa dan siswinya.

Menurut Nuryadi, libur ini bertujuan untuk semua siswa dan juga para pengajar agar bisa menjalani ibadah puasa dengan maksimal.

‘’Bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti Pesantren Ramadan bagi siswa dan siswinya diperbolehkan. Kami serahkan kepada masing-masing sekolah melaksanakannya," tutur dia.

Namun, imbuh Nuryadi, tetap memperhatikan waktu agar siswa dan siswi tidak sampai kelelahan atau membuat tidak tahan berpuasa.

Kemudian di luar waktu jam belajar, dianjurkan kepada siswa dan siswi agar mengikuti kegiatan keagamaan di mushala atau masjid sekitarnya, dengan membawa buku kegiatan yang ditandatangani pengurus sebagai tambahan nilai mata pelajaran agama Islam.

"Bagi sekolah non Muslim dianjurkan dapat menyesuaikan libur dengan ketentuan," katanya.

Nuryadi juga mengimbau para orang tua murid agar dapat mengawasi dan membimbing anaknya dalam beribadah dan belajar di rumah selama libur di bulan Ramadan.(*)

Editor
Komentar
Banner
Banner