Pemkot Banjarbaru

Titech Expo 2023: RSD Idaman Banjarbaru Beri Pelayanan dan Konsultasi Kesehatan Gratis

Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman turut serta memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-24 Banjarbaru yang diperingati bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional.

Featured-Image
Stan pelayanan RSD Idaman Banjarbaru di Titech Expo 2023. Foto-RSD Idaman Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman turut serta memeriahkan Hari Jadi (Harjad) ke-24 Banjarbaru yang diperingati bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) lewat pagelaran Titech Expo 2023 di Lapangan Murjani, Rabu (10/5).

Dalam event itu, RSD Idaman Banjarbaru turut mengisi stan pameran dengan menghadirkan layanan dan konsultasi kesehatan gratis bagi masyarakat.

RSD Idaman juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mendonorkan darah.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Unit Humas RSD Idaman Banjarbaru, Harun Arrasyid mengatakan layanan dibuka mulai pukul 14.00-22.00 Wita.

"Layanan yang dihadirkan juga berbeda setiap jamnya," katanya. 

Terdapat sejumlah jenis layanan kesehatan yang dihadirkan di Titech Expo 2023.

Di antaranya donor darah, konsultasi kecantikan, konsultasi kesehatan, deteksi dini katarak.

Selanjutnya skrining kebersihan telinga, skrining perkembangan bicara bahasa pada anak, skrining gangguan keseimbangan pada anak dan skrining gangguan sensoris pada anak.

"Jadi tidak hanya satu layanan kesehatan yang kami siapkan. Misalnya untuk hari ini jam 2 siang sampai dengan jam 4 sore itu ada skrining okupasi terapi. Kemudian di jam setengah 5 sore sampai jam 6 sore itu ada deteksi dini katarak," jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut, RSD Idaman menerjukan tenaga kesehatan yang profesional dan memang ahli di bidangnya masing-masing.

Tak hanya itu, stan RSD Idaman Banjarbaru juga menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi pengunjung dengan mengikuti persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

"Bagi para pengunjung di stan RSD Idaman Banjarbaru dapat berfoto dan meng-upload di Instagram. Berikan caption semenarik mungkin dengan menambah hastag #rsdibanjarbaru. Serta wajib follow Instagram @rsdidamanbanjarbaru. Nanti kita akan pilih 10 foto Instagram terbaik yang akan mendapatkan hadiah. Batas akhir upload tanggal 12 Mei," jelas Harun.

Momentum peringatan Harjad ke-24 Banjarbaru, lanjut Harun, menjadi hal yang istimewa bagi seluruh SKPD, tak terkecuali RSD Idaman.

Hal ini memacu semangat RSD Idaman untuk terus memberikan layanan kesehatan yang paripurna bagi masyarakat.

"Sebagaimana arahan Pak Wali Kota Aditya Mufti Ariffin dan Pak Danny Indrawardhana selaku Direktur RSD Idaman Banjarbaru, kami akan selalu berbenah dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Baik itu melalui peningkatan sarana prasarana, inovasi program serta menghadirkan layanan kesehatan di tengah masyarakat," tuntasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner