Tips Fashion Kebaya

Tips Memakai Kebaya dengan Gaya Trendy dan Eye Catchy

Dunia fashion selalu menginspirasi gaya berbusana, tak terkecuali dengan kebaya. Busana khas perempuan nusantara ini memberi kesan anggun dan elegan.

Featured-Image
Kebaya trendy ala Wisni Indarto (Foto: Wisni/IG

bakabar.com, JAKARTA - Seiring dengan perkembangan zaman, dunia fashion selalu menginspirasi gaya berbusana, tak terkecuali dengan kebaya. Busana khas perempuan nusantara ini memberikan kesan anggun dan elegan. 

Berbagai jenis dan motif kebaya yang beragam tak akan membuat kesan kuno saat dikenakan, justru membuat tampilan menjadi lebih anggun dan elegan. Banyak cara untuk mamadu padankan kebaya agar tampilan anda menjadi lebih trendy dan modis.

Berikut beberapa tips tampil trendy menggunakan kebaya

1. Sesuaikan bentuk tubuh

Komponen paling krusial dalam memilih kebaya adalah memahami bentuk tubuh yang dimiliki. Sebab ukuran kebaya yang tidak sesuai dengan bentuk tubuh akan membuat penampilan tidak maksimal

Jika ukuran kebaya terlalu kecil tentu akan menyulitkan ruang gerak bahkan tak jarang terasa sesak sehingga gampang merasa kegerahan.

Sebaliknya, jika kebaya terlalu besar atau kedodoran justru membuat penampilan jadi kurang maksimal.

2. Aksesoris senada

Memakai aksesoris menjadi hal yang tidak bisa dianggap sepele. Kebaya yang anggun dapat didukung dengan hiasan atau ornament senada yang membuat penampilan jadi lebih maksimal.

Meski memiliki ukuran kecil dan tidak memiliki unsur fungsionalitas tapi aksesoris terbukti mampu menciptakan kesan yang sangat berarti pada tampilan berkebaya Anda.

Namun tentu saja perlu juga memperhatikan penggunaan aksesoris yang tepat, sebab kalua secara berlebih justru menciptakan kesan ‘norak’ dan membuat penampilan tidak lagi eye catchy.

3. Model rambut

Biasanya hal yang menjadi ciri khas dari kebaya tradisional adalah biasanya selalu digabungkan dengan model rambut dicepol bahkan sanggul.

Namun terkadang penggunaan gaya rambut sanggul tersebut akan membuat penampilanmu menjadi kaku.

Untuk menghindari hal tersebut maka solusi yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggerainya, atau mengikat seadanya namun tetap terkesan rapi.

4. Kombinasi tas

Demi menciptakan penampilan outfit kebaya yang trendy adalah dengan menggunakan tas berdesain modern patut dicoba.

Tas yang berdesain modern ini tentu saja akan memberi kesan yang menarik karena didasari atas perpaduan unsur tradisional dan modern

Terdapat berbagai pilihan tas yang dapat menunjang penampilan kebaya trendy ini seperti sling bag, pouch dan lain-lain.

5. Pakai sneacker

Mayoritas orang beranggapan jika memakai outfit kebaya selalu dipadupadankan dengan sepatu jenis flat mules atau heels namun belakangan terdapat tren baru yang menggabungkan sneaker dengan kebaya.

Dengan demikian, kesan formal namun casual dapat berpadu apik agar terlihat lebih santai dan tidak kaku.

Namun Anda tidak bisa sembarangan menggunakan sneaker ini karena ada beberapa hal yang harus dihindari, misalnya penggunaan sneaker dengan warna yang kontras dan bentuk yang terlampau kompleks.

Paduan kebaya dengan sneaker berwarna netral seperti putih atau hitam dan serta dengan model sneaker klasik bisa menunjang penampilan menjadi lebih trendy.

Itulah berbagai tips yang bisa Anda terapkan agar tampilan berkebaya tak lagi kaku dan terlampau formal. Selamat mencoba, ya!

Editor
Komentar
Banner
Banner