Kalsel

Tinjau Prokes di Bandara Syamsudin Noor, Pjs Wali Kota Banjarbaru Bangga

apahabar.com, BANJARBARU – Penjabat Sementara (Pjs)Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu melakukan peninjauan pelaksanaan protokol kesehatan…

Featured-Image
Penjabat Sementara (Pjs)Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu saat meninjau pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di Bandara Internasional Syamsudin Noor Jumat (9/10/2020). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Penjabat Sementara (Pjs)Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu melakukan peninjauan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Jumat (9/10/2020).

Menurut Bernhard, peninjauan ini sebagai bukti nyata Pemkot Banjarbaru serius memastikan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan di Bandara Syamsudin Noor.Dan serius ingin masyarakat pengguna jasa Bandara aman dari penyebaran virus asal Wuhan tersebut

"Karena Bandara Internasional yang berada di Kota Banjarbaru ini adalah pintu masuk dan keluar masyarakat dari dan ke Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Bernhard ingin meyakinkan warga bahwa ketika nanti masuk dan keluar bandara, masyarakat bisa tenang.

“Karena PT Angkasa Pura sudah menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Apa yang dilakukan PT Angkasa Pura I ini patut menjadi contoh bagi kita,” pungkas Bernhard.

Sementara itu, General Manager PT Angkasa Pura I Noor Amiruddin Florensius, mengatakan bahwa pihaknya sejak awal sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat mulai pintu keberangkatan hingga pintu kedatangan.

“Upaya yang telah dilakukan adalah memberlakukan persyaratan bebas Covid-19 bagi penumpang,” ujarnya.

Selain itu, Amiruddin menjelaskan bahwa dilakukan pemeriksaan suhu tubuh di pintu kedatangan, dan diterapkan sistem antrian untuk menjaga jarak penumpang.

“Kami juga menyediakan tempat cuci tangan serta mewajibkan penggunaan masker,” terangnya.

Sehingga dengan penerapan protokol kesehatan ketat tersebut, dipastikannya Bandara aman dari Covid-19.

Dalam peninjauan ini, Pjs. Wali Kota Banjarbaru yang datang bersama Camat Landasan Ulin dan Lurah Syamsudin Noor menyempatkan berkeliling terminal bandara didampingi oleh General Manager Angkasa Pura I dan jajarannya serta Kepala KKP kelas II Banjarmasin.

Rombongan berkeliling mulai terminal keberangkatan untuk melihat penerapan protokol kesehatan di terminal Bandara Internasional Syamsudin Noor.

img

Penjabat Sementara (Pjs)Wali Kota Banjarbaru Bernhard E Rondonuwu saat meninjau pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di Bandara Internasional Syamsudin Noor Jumat (9/10/2020). Foto-Istimewa



Komentar
Banner
Banner