Kalsel

Tingkatkan SDM, Polres Tabalong Jalin Kerja Sama dengan STIH Sultan Adam

apahabar.com, TANJUNG – Polres Tabalong menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sultan Adam…

Featured-Image
Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin bersama Ketua STIH Sultan Adam menandatangani MoU kerja sama, disaksikan Bupati H Anang Syakhfiani dan pejabat lainnya. Foto-apahabar com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Polres Tabalong menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Sultan Adam Banjarmasin.

Kerja sama dituangkan dalam penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Kapolres Tabalong AKPB Riza Muttaqin dengan Ketua STIH Sultan Adam, H Abdul Halim Shahab, di Hotel Jelita Tanjung, Selasa (15/2).

Penandatangan MoU tersebut dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Ketua DPRD H Mustafa, perwakilan Ketua PN Tanjung, perwakilanserta undangan lainnya.

Kapolres Tabalong, AKBP Riza Muttaqin, mengatakan kerja sama ini untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) anggotanya.

Kerja sama ini juga sebagai upaya memfasilitasi para anggota untuk kuliah meraih gelar sarjana hukum.

“Jadi kita akan mendatangkan dosen-dosen STIH Sultan Adam ke Tabalong,” katanya.

Dengan demikian kata Riza, dapat mengurangi resiko anggota terpapar Covid-19.

“Selain itu juga mengurangi resiko kecelakaan anggota kami jika ke Banjarmasin menggunakan roda dua terutama yang remaja-remaja,” jelas Riza.

Riza bilang, di tahun ini Polres Tabalong ada mendapat tambahan personel baru sebanyak 45 orang bersumber dari dana hibah

“Alhamdulillah mereka ini yang nantinya juga akan melanjutkan kuliah di STIH Sultan Adam selain yang lainnya,” jelas Riza.

Riza bilang perkuliahan ini juga bisa diikuti pegawai di instansi lainnya.

“Silakan rekan-rekan dari TNI, PN Tanjung,DPRD, Satpol PP, Kejari, Pengadilan Agama maupun rekan-rekan media dan lainnya untuk bersama-sama kuliah hukum,” ajak Riza.

“Dengan kuliah hukum kata Riza, kita bisa membuka wawasan tentang hukum,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua STIH Sultan Adam, H Abdul Halim Shahab, mengatakan tahun ini pihaknya menerima mahasiswa kurang lebih 372 orang di masa pandemi Covid-19 ini.

“Padahal sebelum Covid-19 kemampuan hanya mencapai 200 orang saja. Target saya pada semester ini insyaallah mencapai 500 orang,” jelasnya.

Abdul Halim memohon doa restunya agar langkah yang diambil Kapolres Tabalong ini bisa dijadikan contoh instansi lain.

“Semoga instansi lain tidak ragu memasukkan anggotanya ke STIH Sultan Adam,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga Polres Tabalong melanjutkan kerja sama dengan sejumlah perbankan di daerah ini, terkait pengamanan.

Komentar
Banner
Banner