Tak Berkategori

Tingkatkan Peranan Terapis Gigi dan Mulut di HSS lewat Seminar

apahabar.com, KANDANGAN – Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kabupaten HSS menggelar Musyawarah Cabang Ke…

Featured-Image
Pj Sekda Hubriansyah saat memberikan sambutan seminar nasional peran terapis gigi dan mulut, di Gedung Pertemuan, Kandangan, HSS, Sabtu (27/4). Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN – Persatuan Terapis Gigi dan Mulut Indonesia (PTGMI) Kabupaten HSS menggelar Musyawarah Cabang Ke II sekaligus Seminar Nasional di Gedung Pertemuan Kecamatan Kandangan Sanggar Pramuka, Sabtu (27/04).

Seminar bertemakan "Peran Terapis Gigi dan Mulut dalam Promosi Kesehatan melalui Pendekatan Media Penyuluhan Interaktif serta Etika Profesi dan Hukum Kesehatan".

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Hubriansyah menghadiri dan membuka secara resmi acara tersebut.

Hubriansyah, berharap kepada para terapis gigi dan mulut agar bisa membantu masyarakat serta berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam perawatan dan mulut.

Diselenggarakannya seminar adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi terapis gigi dan mulut serta untuk meningkatkan profesionalitas sebagai pelayan masyarakat.

Dalam seminar kurang lebih 300 orang mendaftar yang berasal dari berbagai daerah. Tidak hanya dari HSS tetapi juga ada dari luar HSS bahkan dari luar Kalsel.

Selain itu, dalam seminar ini juga diadakan Muscab ke II untuk pembentukan kepengurusan baru PTGMI Kabupaten HSS periode 2019-2023.

Kemudian juga akan dilaksanakan bakti sosial di SDN Kandihin, Desa Halunuk, Kecamatan Loksado, di antaranya penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, demo sikat gigi massal serta pelayanan kesehatan secara gratis.

Baca Juga:Perwakilan BPK RI Kalsel Sambangi HSS

Baca Juga:Produk Lokal HSS Hadir di INACRAFT

Reporter: Ahc01
Editor: Fariz F



Komentar
Banner
Banner