Kalsel

Tingkatkan Nilai Religi, Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Serahkan Alquran untuk Pengurus Masjid

apahabar.com, BATULICIN – Personel Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah Kodim…

Featured-Image
Satgas TMMD wilayah Kodim 1022 Tanah Bumbu serahkan kitab suci Al-Quran untuk pengurus masjid dan warga sekitar. Foto-Kodim1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Personel Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah Kodim 1022 Tanah Bumbu menyerahkan bantuan kitab suci Alquran untuk Masjid Al-Ikhlas.

Sebanyak 20 kitab suci Alquran diserahkan langsung kepada pengurus masjid dan beberapa warga Desa Wonorejo yang merupakan tempat pelaksanaan kegiatan TMMD.

Selain pada itu personil satgas yang beragama muslim secara rutin juga melaksanakan ibadah salat Jumat bersama-sama masyarakat sekitar.

“Kami serahkan kitab suci Alquran sebanyak 20 buah kepada pengurus Masjid Al-Ikhlas dan beberapa warga Desa Wonorejo untuk kegiatan keagamaan,” ujar Pasiter Satgas TMMD, Kapten Inf Wahyono, Sabtu (3/10).

Alquran yang diserahkan tersebut juga diharapkan bisa dipergunakan warga desa Wonorejo untuk kebutuhan kegiatan pengajian serta dan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan minat membaca kitab suci Alquran.

Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, menambahkan penyerahan kitab suci Al-Quran tersebut sebagai wujud untuk peningkatan kegiatan keagamaan di sekitar tempat pelaksanaan TMMD.

“Ini sebagai tujuan untuk meningkatkan kegiatan keagamaan pengajian, khususnya warga di Desa Wonorejo yang rutin dilaksanakan di Masjid Al-Ikhlas,” ungkap Dandim.

Dandim berharap program TMMD yang dilaksanakan Kodim 1022 Tanah Bumbu juga memberikan nilai religi kepada masyarakat dengan saling mempererat silaturrahmi melalui kegiatan pengajian.

“Kita akan selalu membaur dengan masyarakat untuk kebaikan dan kemajuan. Karena tugas kita adalah mengayomi masyarakat. Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” pungkas Dandim.



Komentar
Banner
Banner