Kalsel

Tingkatkan Kualitas Perkebunan, Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu Berikan Penyuluhan

apahabar.com, BATULICIN – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah Kodim 1022…

Featured-Image
Satgas TMMD Kodim 1022 Tanah Bumbu berikan penyuluhan terkait perkebunan karet. Foto-Kodim1022/TNB

bakabar.com, BATULICIN – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah Kodim 1022 Tanah Bumbu menggelar penyuluhan bagi petani karet.

Penyuluhan ini merupakan program non fisik tambahan dari kegiatan TMMD ke 109 yang dilaksanakan di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui.

Ada sekira 40 warga yang berprofesi sebagai petani karet dari dua desa yang ikut dalam kegiatan penyuluhan tersebut.

“Kegiatan penyuluhan ini merupakan program dari kegiatan TMMD yang kita laksanakan di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo,” ungkap Dandim 1022 Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, Minggu (4/10).

Dandim yang juga merupakan Dansatgas TMMD, mengatakan penyuluhan yang mereka gelar untuk warga adalah sebagai pengembangan kualitas khususnya pertanian atau perkebunan karet.

“Kami berikan penyuluhan tentang cara mendapatkan bibit, pupuk bersubsidi, serta cara merawat kebun yang baik,” ujar Dandim.

Dandim berharap penyuluhan yang disampaikan bermanfaat dan dapat dilaksanakan melalui praktek oleh petani kebun di lapangan.

“Harapannya setelah diadakan penyuluhan ini, warga desa dapat mengamalkannya, sehingga akan mendapatkan hasil kebun yang lebih maksimal dan optimal,” harapnya.



Komentar
Banner
Banner