Tak Berkategori

Tingkatkan Kesejahteraan, TP PKK HSS Bina Desa Badaun Daha Barat

apahabar.com, KANDANGAN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan pembinaan…

Featured-Image
Pembinaan PK2D oleh TP PKK HSS di Kantor Desa Badaun.Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan pembinaan Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah atau PK2D di Desa Badaun Kecamatan Daha Barat, Selasa (8/6).

Pada tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten HSS telah menunjuk Desa Badaun menjadi binaan PK2D untuk pelaksanaan penilaian desa binaan peningkatan kualitas keluarga Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

img

Pembinaan PK2D oleh TP PKK HSS di Kantor Desa Badaun.Foto-Istimewa

PK2D dilaksanakan di Kecamatan Daha Barat, sedangkan Desa Bajayau Tengah pada tahapannya meraih penghargaan Madya.

Berdasarkan rekomendasi Provinsi Kalsel, diminta melakukan pemekaran pada kecamatan yang sama pada samping desa, sehingga Desa Badaun terpilih.

Ketua TP PKK Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Ketua Srie Astuti beserta anggotanya dan Ketua TP PKK Kecamatan Daha Barat Yeni Kusuma berpartisipasi melakukan pembinaan yang mencakup 10 program pokok PKK di Kantor Desa Badaun.

“Kami berharap seluruh program kerja yang ada di PKK dapat berjalan dan terlaksana dengan baik agar tujuan kita tercapai dalam upaya pemberdayaan masyarakat,” kata Isnaniah Achmad Fikry.

Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas PPKBPPPA HSS Tatik Sri Rahayu menambahkan, dengan adanya intervensi semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau lintas lembaga lain, masyarakat yang ada di Desa Badaun mendapatkan tambahan pengetahuan.

“Dengan demikian, masyarakat dapat meningkatkan pendapatan untuk keluarganya dan menjadi keluarga yang tangguh,” ujarnya.

Tatik Sri Rahayu menjelaskan, kegiatan pembinaan PK2D dilaksanakan dua kali setiap bulan dibagi menjadi 2 kelompok.

Selain dukungan dari SKPD, juga ada TP PKK, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Badan Narkotika Nasional (BNN) serta organisasi lainnya.

“Yang terbaru ada bekerja sama dengan Pengadilan Agama Negara wilayah Daha,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner