Hot Borneo

Tingkah Lucu Anak Khitanan Massal di Banjarmasin: Menangis Hingga Peluk Ortu

apahabar.com, BANJARMASIN – Tingkah lucu sejumlah anak peserta khitanan massal gratis yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera…

Featured-Image
Kader PKS, Mukhyar (baju hitam) mengenakan sarung kepada peserta khitanan massal di Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Tingkah lucu sejumlah anak peserta khitanan massal gratis yang diselenggarakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara, Kamis (14/7).

Ada yang menangis histeris bahkan beberapa anak berontak. Padahal sebelumnya nampak siap, namun tegang menunggu giliran dan saat giliran tiba justru berontak dan menangis.

Meski menangis menahan sakit, anak langsung memeluk orangtuanya untuk meredakan ketenangan.

Kader PKS, Mukhyar menerangkan khitanan massal ini bisa membantu keluarga yang tidak mampu melakukan khitanan ke anaknya..

Setidaknya 20 anak dari keluarga tidak mampu terbantu dan memperoleh perlengkapan serta uang saku.

“Kami sangat tersentuh dengan antusias warga yang datang,” ujarnya.

Apalagi anak yang ikut menjadi peserta sunatan tersebut sebagian besar berasal dari pinggiran kota, terutama berada di Banjarmasin Utara.

Dimana tidak terjamah bantuan layanan seperti sunatan masal tersebut.

Untuk itu, menurutnya pihaknya akan mengupayakan melanjutkan program tersebut agar dapat membantu warga yang kurang mampu.

“Kita upayakan saling membantu antar sesama, mudahan bisa bermanfaat,” ucapnya.

Giat tersebut disambut antusias salah satu warga yang berada di Alalak Utara Raysudin (47). Ia menerangkan bahwa tak bisa menyunat anak keduanya yang saat ini sudah duduk di bangku kelas 2 SD.

Apalagi kata ia, biaya untuk menyunat anak dinilai tidak murah yang cukup sulit dipenuhi oleh keluarganya.

“Alhamdulillah mudahan ada seperti ini lagi,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner