aplikasi kencan

Tinder Bakal Wajibkan Anggota untuk Verifikasi lewat Video Selfie

Tinder akan mewajibkan anggota untuk mengambil video selfie untuk pembuktian keaslian diri seseorang sebelum terhubung ke aplikasi kencan tersebut.

Featured-Image
Tinder meminta anggota untuk mengambil swavideo atau video selfie untuk pembuktian keaslian diri seseorang. Foto: dok. pexels.com/@cottonbro

bakabar.com, JAKARTA - Tinder akan mewajibkan anggota untuk mengambil video selfie atau swavideo sebagai pembuktian keaslian diri seseorang sebelum terhubung ke aplikasi kencan tersebut.

Dengan begitu, para anggota yang fotonya terverifikasi dapat meminta match mereka untuk melakukan hal yang sama sebelum mengobrol guna memperkuat kendali dalam berinteraksi dengan orang lain.

SVP of Product Integrity Tinder, Rory Kozoll mengatakan proses penguatan verifikasi foto sangat bermanfaat karena dapat membantu anggota untuk menilai keaslian sosok match.

"Kami akan terus memprioritaskan metode ini untuk membantu menjadikan Tinder tempat yang lebih aman untuk bertemu orang baru," ujarnya dalam pernyataan di Jakarta, Kamis (27/4).

Baca Juga: Aplikasi Edit Gambar Enchance-X Sudah Bisa Dijajal di Galaxy S23

Lebih lanjut, bagi anggota berusia 18-25 tahun, foto terverfikasi memberikan peluang match 10 persen lebih tinggi dan hampir 40 persen anggota telah mendapatkan centang biru yang menandakan adanya foto terverifikasi.

Dalam fitur Pengaturan Pesan, anggota dengan foto terverifikasi dapat memilih untuk hanya menerima pesan dari sesama member dengan foto terverifikasi.

Untuk itu, aplikasi kencan itu akan mensyaratkan semua member baru untuk melakukan verifikasi foto saat membuat profil di depan.

Sebelumnya, para anggota mengambil foto dengan pose diam, kemudian foto-foto tersebut akan dibandingkan dengan foto lain di profil member.

Baca Juga: Apple Siap Kembangkan Aplikasi Jurnal untuk iPhone, Apa Fungsinya?

Kini, jika member ingin memverifikasi foto, mereka harus menyelesaikannya dengan swavideo.

Lewat penguatan fitur, Tinder memberikan alat yang membantu para anggota mengendalikan perjalanan online dating, termasuk memungkinkan anggota memilih tipe orang tertentu untuk berinteraksi.

Nantinya, member yang memilih "Obrolan dengan Foto Terverifikasi" di Pengaturan Pesan hanya akan menerima pesan dari sesama member foto terverifikasi dan meminta match mereka lainnya untuk memverifikasi foto sebelum pesan dikirim.

Untuk mengantisipasi beberapa alasan foto terverifikasi seseorang tidak menggambarkan kondisi dirinya yang terbaru, maka beberapa bulan kedepan, Tinder akan meminta semua member memperbarui verifikasi foto ke versi terbaru yang menyertakan swavideo.

Editor
Komentar
Banner
Banner