Nasional

Timses Jokowi Gelar Nobar, Kubu Prabowo Lihat Bocoran Pertanyaan Debat

apahabar.com, JAKARTA – Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan digelar di d’Consulate…

Featured-Image
Ilustrasi Capres dan Cawapres. Foto-JatimNet

bakabar.com, JAKARTA - Debat Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) akan digelar di d’Consulate Resto & Lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Kedua tim sukses (timses), baik Jokowi-Ma'ruf Amin dan Probowo Subianto-Sandiaga Uno memandang serius. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin berencana menggelar nonton bareng (nobar) debat capres-cawapres perdana di beberapa daerah. Kegiatan tersebut digelar agar visi-misi Jokowi- Ma’ruf tersosialisasikan dengan baik.

“Saya direktur di relawan menyiapkan bagaimana debat itu tersosialisasi dengan baik sehingga kami siapkan titik di seluruh Indonesia nonton bareng,” kata Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq.

Maman mengklaim pasangan capres-cawapres nomor urut 01 sudah siap menjalani debat pertama. Apalagi, sambung dia, Jokowi mempunyai pengalaman dalam pemerintah serta memiliki program yang jelas.

“Secara teknis pasangan calon kami sudah sangat siap, kami punya pengalaman dan program yang jelas. Beda sama kubu sebelah yang nggak punya program yang jelas,” jelas Maman seperti dilansir detiknews.com.

Baca Juga:Survey Alvara Research Jokowi - Ma'ruf Kalahkan Lagi Prabowo - Sandi

Debat perdana akan digelar pada 17 Januari 2019 dengan mengangkat tema hukum, HAM, korupsi dan terorisme. Para panelis sudah menyusun pertanyaan dan pihak KPU juga sudah mengirimkan kisi-kisi itu kepada kedua pasangan.

Sementara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengaku sudah melihatkan kisi-kisi pertanyaan debat pertama untuk capres-cawapresnya. Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Priyo Budi Santoso menyebut Prabowo-Sandiaga tidak masalah setelah melihat bocoran pertanyaan yang diberikan KPU.

“Nggak ada masalah, (pertanyaan) sedahsyat apapun, sekaliber negarawan akan nikmati saja yang ditujukkan kepada kami yang akan dijawab Prabowo dan Sandi,” kata Priyo saat diskusi Talkshow Polemik: ‘Jelang Debat Siapa Hebat’ di d’Consulate Resto & Lounge, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1/2019).

Meski begitu, Priyo tidak ingin menjelaskan isi 20 pertanyaan yang sudah diberikan kepada Prabowo dan Sandiaga.

“Dipastikan sudah (diterima pertanyaan), tapi jangan nanya ke saya apa isinya,” imbuh Priyo.

Baca Juga:Survei Indikator, Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Unggul 20,1 Persen

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner