Kabar Bogor

Tim SAR Sebar 3 Regu Pencarian Imbas Korban Hanyut di Sungai Cianten

Tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran satu korban hanyut, dari titik pertama kejadian sampai ke jembatan Leuwiliang. Namun hingga sore ini ditemukan.

Featured-Image
Dantik Basarnas Jakarta Faber Sinaga ketika memberikan keterangan, kegiatan penyisiran korban hanyut di Curug Cigamea yang belum ditemukan, Rabu (29/11). Foto: apahabar.com/Zaenal

bakabar.com, BOGOR - Tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran satu korban hanyut, dari titik pertama kejadian sampai ke jembatan Leuwiliang. Namun hingga sore ini belum membuahkan hasil.

"Untuk proses pencarian pada hari kedua tim sar gabungan melakukan penyisiran dari LKP (lost know position), dari tempat kejadian sampe ke Cirangkong sejauh kurang lebih 5 kilometer," kata Komandan Tim (Dantim) Basarnas Jakarta Faber Sinaga kepada bakabar.com, saat ditemui dilokasi kejadian, Rabu (29/11).

Faber menambahkan Tim dibagi kedalam 3 Search and Rescue Unit (SRU), pertama penyisiran menggunakan body rafting, perahu rafting, dan perahu cano.

Baca Juga: Pencarian Pembuat Konten yang Hanyut di Sungai Cianten Berlanjut

"Untuk sampai saat ini memang tidak besar kendalanya, tapi hambatannya batu besar yabg kita khawatirkan korban tersebut terjepit di bebatuan ditutupi oleh air," tegasnya.

Untuk waktu pencarian sesuai SOP selama tujuh hari, tapi akan ada evaluasi menyeluruh bersama tim SAR gabungan yang terlibat.

"Update terkini sampai saat ini tim masih melaksanakan penyisiran, dan pukul 17.00 pencarian dihentikan semua tim naik ke permukaan, dilanjutkan besok pagi," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner