Nasional

Tim Induk Sekumpul Ingatkan Haul Abah Guru Harus Steril Kepentingan Politik

Meski belum ada pengumunan resmi jadwal Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Tim Induk Sekumpul meminta agar kegiatan rutin malam Senin itu harus steril dari politik.

Featured-Image
Haul Abah Guru Sekumpul di Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel. Foto: Antara

bakabar.com, MARTAPURA - Meski belum ada pengumunan resmi jadwal Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul, Tim Induk Sekumpul meminta agar kegiatan rutin malam Senin itu harus steril dari politik, tidak ditunggangi kepentingan lainnya.

Hal ini tertuang dalam surat pernyataan sikap dan imbauan yang dikeluarkan Tim Induk Sekumpul, nomor A.02/TIS-SKP/I/2024.

"Dikarenakan kegiatan rutin malam Senin yang kali ini memasuki tahun politik, kami menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh peserta pemilu baik parpol, calon legislatif dan atau calon presiden/wakil
presiden, dilarang keras menyertakan foto Abah Guru Sekumpul pada alat peraga kampanye (APK) apapun bentuk dan penulisannya tanpa terkecuali," dalam poin pertama surat tersebut.

Pada poin kedua, Tim Induk Sekumpul mengimbau agar mencopot sementara APK yang terpasang di kawasan kegiatan dan wilayah turut terdampak kegiatan haul.

"Dicopot atau dilepas sementara waktu, dari tanggal 11 sampai dengan 23
Januari 2024. Ini dilakukan untuk menjaga kekhusuan acara serta netralitas tempat dan kegiatan acara."

"Selain itu juga tidak dibenarkan membuat tulisan ucapan selamat datang/jalan atau lainnya yang berbau atau bernuansa politik, promosi, dan sejenisnya," tulisnya pada poin kedua.

Masyagakat juga diimbau untuk menegur secara langsung dan sopan jika ada menemukan ada pihak yang memanfaatkan kegiatan haul untuk kepentingan tertentu, khususnya politik.

"Apabila tidak ditanggapi silakan melapor ke Tim atau Posko Induk Sekumpul atau pihak berwenang terdekat. Ini semua kita lakukan demi menjaga kekhidmatan acara sesuai amanah Abah Guru Sekumpul."

Surat pernyataan sikap dan imbauan dari Tim Induk Sekumpul tahun 2024.
Surat pernyataan sikap dan imbauan dari Tim Induk Sekumpul tahun 2024.
Editor


Komentar
Banner
Banner