Peristiwa & Hukum

Tiga Rumah di Pandawan HST Ludes Terbakar, Tersisa Puing Bangunan

Tiga rumah hangus dalam kebakaran di Desa Jatuh, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

Featured-Image
Tangkapan layar - Video kobaran api saat menghanguskan tiga unit rumah warga Desa Jatuh, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (19/10/23). Foto: WhatsApp Group.

bakabar.com, BARABAI - Tiga rumah hangus dalam kebakaran di Desa Jatuh, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah. 

Diketahui, api berkobar pada Kamis (19/10) dini hari, sekitar pukul 02.30 Wita. Api berhasil dipadamkan dengan bantuan warga setempat dan puluhan relawan gabungan BPBD HST serta TNI dan Polri yang terjun langsung ke lokasi.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD HST, Fitriadi Noor, mengatakan pihaknya juga turut datang ke lokasi melakukan penanganan hingga pendataan korban terdampak.

"Lokasinya di Desa Jatuh RT 06 RW 03, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” jelasnya.

Baca Juga: Ratusan Atlet Dipastikan Berlaga di Tabalong Open Badminton Tournament 2023

Ia mengatakan dari kebakaran tersebut, total, ada tiga buah rumah warga yang habis terbakar.

"Pertama Rumah milik Samsyudin yang terdiri dari satu kepala keluarga dan lima jiwa. Kedua Bardaniah, terdiri dari satu kepala keluarga dan tiga jiwa. Ketiga atas nama Sahmi terdiri dari satu kepala keluarga tiga jiwa," jelasnya.

Ia mengatakan ketiga rumah tersebut terbuat dari bangunan kayu dan semuanya hangus terbakar 100 persen.

"Untuk penanganan di lapangan tidak ada kendala dan korban jiwa. Akan tetapi, kerugian materil cukup besar, juga bangunan hingga dokumen penting lainnya hangus terbakar," tutupnya.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pembobol Toko Pondok Accesories-Apotik di Simpang Empat Tanah Bumbu

Hingga saat ini masih belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Namun, petugas sudah datang ke lokasi melakukan penyelidikan atas musibah itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner